FOLLOW US:


Eks United Anggap Harry Kane Jimat Bagi Tottenham

26-10-2017 17:46

 | Harry Kane

Eks United Anggap Harry Kane Jimat Bagi Tottenham
Harry Kane © THFC

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand menilai sosok Harry Kane tidak ubahnya sebagai jimat bagi Tottenham Hotspur. Ferdinand yakin bahwa Spurs tidak bisa berbuat banyak jika Kane sedang cedera.

Menurut Ferdinand, Spurs masuk dalam daftar klub yang masuk perebutan gelar juara Premier League musim ini. Tapi, hal tersebut hanya berlaku jika Kane bisa fit sepanjang musim 2017/18, tidak jika Kane sedang cedera.

"Jika Harry Kane tetap fit maka ya [Spurs kandidat juara]. Jika Kane cedera, maka mereka tidak punya peluang," buka Ferdinand dikutip dari Soccerway.

"Mereka tidak punya pemain lain yang bisa menggantikan Kane untuk mendapatkan gol dalam jumlah yang banyak sepertinya. Kane adalah jimat bagi Spurs," sambung mantan pemain belakang timnas Inggris tersebut.

Tottenham Hotspur



Kane memang punya peran yang vital dalam skuat Spurs, khususnya untuk mencetak gol. Pada musim ini, penyerang berusia 24 tahun sudah mencetak delapan gol dari sembilan laga. Sementara, dalam tiga musim terakhir, Kane selalu mencetak lebih dari 20 gol di Premier League.

Ferdinand mengakui bahwa Kane punya peran sangat vital. Tapi, ia juga melihat bahwa The Lily White bukan hanya tim milik Kane. Masih ada pemain lain yang bisa menentukan hasil pertandingan, tapi tidak lebih hebat dari Kane.

"Kane bukan Tottenham, jangan salah duga, saya tidak mengatakan mereka adalah tim milik satu orang. Tapi untuk bisa memenangkan gelar, Anda harus punya penyerang yang memberi jaminan gol dan tidak ada selain Kane," tutup Ferdinand. (soc/asa)