FOLLOW US:


Empat Hal yang Mungkin Anda Lewatkan di Laga Liverpool vs Manchester United

18-01-2021 06:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Empat Hal yang Mungkin Anda Lewatkan di Laga Liverpool vs Manchester United
Harry Maguire dan Roberto Firmino berduel di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield di matchday 18 Premier League 2020-21, Minggu (17/01/2021) malam WIB. © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Liverpool menjamu Manchester United di Anfield di pekan ke-18 Premier League 2020-21, Senin (18/01/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini lebih diprediksi lebih seru dari sebelum-sebelumnya. Sebab rivalitas mereka kini dibumbui oleh perebutan posisi di puncak klasemen.

Namun pertandingan berlangsung tak sesuai ekspektasi. Kedua tim tampak tak bermain all out untuk berebut bola dan bermain dengan berhati-hati.

Liverpool maupun Man United tampaknya sama-sama cukup grogi menghadapi lini serang lawan mereka. Beberapa peluang apik memang tercipta dari kedua kubu.

Akan tetapi pada akhirnya tak ada gol yang tercipta. Liverpool dan Manchester United cuma bisa bermain imbang 0-0.

Di pertandingan ini, ada sejumlah aksi atau kejadian di lapangan yang mungkin Anda lewatkan. Apa saja itu?

Simak saja di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4

Omelan Bruno Fernandes

Manchester United tak berani tampil menekan Liverpool. Namun mereka sesekali berusaha maju untuk merebut bola kala ada kesempatan.

Salah satu pemain yang giat mengejar bola adalah Fernandes. Namun pada menit ke-11, ia tampak mengomeli rekan-rekannya.

Sebab saat ia berusaha maju menekan Liverpool, tak ada pemain dari lini tengah yang memberikan support kepadanya. Alhasil bola pun tak bisa lepas dari penguasaan skuat The Reds.

Bruno Fernandes sendiri gagal mencetak gol di laga ini. Ia juga tak main penuh 90 menit karena ditarik keluar saat laga babak kedua menyisakan waktu beberapa menit saja.

2 dari 4

Maguire Nyaris Blunder

Pada menit ke-25, MU berusaha membangun serangan dari belakang. Bola ada di kaki Harry Maguire.

Saat itu ia berusaha mengoper bola pada pemain di sisi kanan lapangan. Namun Roberto Firmino menekannya.

Bola pun hampir terebut oleh pemain Brasil tersebut sebab bola mengenai sebagian kakinya. Namun hal itu membuat bola akhirnya jatuh ke kaki Sadio Mane.

Untungnya pada akhirnya peluang itu tak menghasilkan gol bagi Liverpool. Setelah beberapa kali memantul, bola berakhir dengan tendangan Shaqiri dari luar kotak penalti, yang sayangnya masih melambung di atas gawang MU.

3 dari 4

Trent Error Lagi

Sebelumnya, Trent Alexander-Arnold sempat menjadi sorotan saat Liverpool bermain melawan Southampton. Ia gagal menghalau bola tendangan bebas Soton.

Ia melompat namun gagal menyundul bola. Hal ini berakibat fatal karena Danny Ings akhirnya bisa mencetak gol. Liverpool pun kalah 1-0.

Kini hal tersebut terjadi lagai. Trent gagal menyundul bola hasil tendangan bebas Shaw di kotak penalti pada menit ke-32. Gawatnya di belakangnya ada Harry Maguire yang kemudian bisa menguasai bola.

Beruntung bagi Trent, masih ada Sadio Mane yang bisa membuang bola. Namun selain itu, Maguire juga berada dalam posisi offside.

4 dari 4

Reaksi Klopp dan Thiago Pada Wasit

Di penghujung laga babak pertama di Anfield, Liverpool mendapat kesempatan untuk membangun serangan. Di tengah lapangan, Xherdan Shaqiri melepas umpan lambung kepada Sadio Mane yang berada di blind spot Lindelof.

Posisi Mane terbuka untuk memenangi sprint dan berhadapan satu lawan satu dengan David de Gea. Namun yang terjadi membuat Liverpool kesal. Wasit Kieran Tierney meniup peluit pertanda laga babak pertama berakhir meski permainan masih aktif.

Liverpool makin kesal karena waktu tambahan belum genap satu menit berjalan. Wasit mengakhiri laga babak tersebut dengan lebih cepat.

Keputusan wasit ini pun membuat Thiago Alcantara terkejut. Ia menampakkan ekspresi gemas, kecewa, dan kaget di tengah lapangan.

Keputusan itu juga membuahkan reaksi dari Jurgen Klopp. Ia langsung bertepuk tangan, secara sarkastik tentunya.