Erik Ten Hag, Alasan Frenkie De Jong Mau Bergabung dengan MU

Serafin Unus Pasi | 2 Juli 2022 09:00
Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Louis Saha punya teori mengapa Frenkie De Jong mau bergabung dengan Manchester United. Ia menilai kehadiran sosok Erik Ten Hag jadi pembeda dalam transfer ini.

Di musim panas ini, De Jong dikabarkan akan cabut dari Barcelona. Raksasa Catalunya itu dilaporkan ingin menjual sang gelandang untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Manchester United menjadi tim yang akan jadi destinasi karir sang gelandang. Awalnya De Jong dilaporkan ogah pindah ke MU, namun belakangan ia sudah membuka diri untuk menjadi bagian dari Setan Merah.

Saha menilai MU bisa meyakinkan De Jong pindah ke Old Trafford berkat sosok Erik Ten Hag. "Saya rasa manajer [Ten Hag] memainkan peran yang besar dalam transfer ini," ujar Saha kepada Bonuscodebets.

Baca komentar lengkap eks striker MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Maksimalkan Potensi

Menurut teori Saha, Ten Hag merupakan sosok yang mengorbitkan nama De Jong saat mereka masih di Ajax. Jadi sang manajer tahu bagaimana cara memaksimalkan peran sang gelandang, dan itu membuat ia mau pindah ke MU.

"Ketika anda memiliki manajer yang tahu bagaimana caranya mengeluarkan 200% kemampuan anda, tentu itu akan jadi pertimbangannya memilih klub baru,"

"Pemain seperti De Jong adalah tipikal pemain yang ingin selalu berkembang. Jadi sangat penting baginya mencari manajer yang bisa memaksimalkan kualitasnya,"

2 dari 4 halaman

Puji Manuver Ten Hag

Saha pada kesempatan ini turut mengapresiasi keberhasilan Ten Hag merayu pemain sekaliber De Jong untuk bergabung dengan Manchester United.

Ia menilai pendekatan yang dipilih Ten Hag untuk mendatangkan sang gelandang sangat bagus sehingga ia terkesan dengan manuver yang dibuat sang manajer.

"Mungkin di bursa transfer berikutnya, dia [Ten Hag] mungkin akan mengubah strategi transfernya, namun untuk bursa transfer ini, dia [Ten Hag] membuat pendekatan yang cerdas," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Masih Nego

Menurut laporan yang beredar, Manchester United saat ini masih menego Barcelona terkait transfer De Jong.

Mereka berharap transfer ini bisa lekas kelar, karena mereka ingin memboyong De Jong sebelum mereka berangkat ke Thailand di pekan depan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR