Erik Ten Hag Pastikan Start Lebih Awal di Manchester United

Yaumil Azis | 16 Mei 2022 19:00
Erik Ten Hag (c) AP Photo

Bola.net - Erik Ten Hag membeberkan rencananya bersama Manchester United. Ia memastikan mulai pekan depan ia sudah bekerja sebagai manajer Manchester United.

Sejak bulan lalu, Ten Hag sudah dikonfirmasi akan meninggalkan Ajax Amsterdam. Ia akan mengadu nasib ke Inggris untuk menangani Manchester United.

Ten Hag sendiri menutup karirnya di Ajax dengan catatan yang impresif. Ia berhasil membawa Il Lancieri menjuarai gelar Eredivisie ke-36 di tengah pekan yang lalu.

Ten Hag sendiri memastikan bahwa ia akan langsung bekerja di Manchester United dalam waktu dekat ini. "Ya, para pemain dan staff [Ajax] akan pergi ke Curacao untuk merayakan keberhasilan ini, namun saya tidak ikut," buka Ten Hag kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pekerjaan Menumpuk

Ten Hag menyebut bahwa ada alasan mengapa ia tidak ikut perayaan Ajax. Ia menyebut pekerjaannya di Manchester United sangat menumpuk sehingga ia harus mulai mengerjakannya.

"Ada banyak sekali pekerjaan yang harus saya lakukan di United. Namun memang setiap klub memiliki pekerjaan yang sama banyaknya,"

"Seorang manajer memiliki tugas untuk mempersiapkan musim berikutnya. Untuk itu, saya harus melakukan yang terbaik untuk United,"

2 dari 4 halaman

Persiapkan Staff dan Tim

Ten Hag menyebut bahwa salah satu yang jadi fokusnya di Manchester United nanti adalah menentukan staff pelatih. Ia menyebut bahwa ia akan segera mengurus hal itu dengan manajemen MU.

"Mengenai staff pelatih saya, ada beberapa hal yang perlu dibereskan terlebih dahulu dan kami akan membicarakan itu,"

"Setelah itu kami akan fokus ke tim untuk beberapa hari ke depan. Kami akan sangat intens untuk mempersiapkan tim ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Staff Pelatih

Menurut laporan yang beredar, sudah ada dua pelatih yang akan bergabung menjadi staff Ten Hag di musim panas nanti.

Mitchell van der Gag, asistennya di Ajax bersama Steve McClaren dilaporkan bakal ikut pindah ke MU di musim panas nanti.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR