FOLLOW US:


Everton Haramkan Jemawa Setelah Sukses Bantai MU

22-04-2019 13:00
Everton Haramkan Jemawa Setelah Sukses Bantai MU
Selebrasi Lucas Digne bersama Seamus Coleman usai bobol gawang MU. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Marco Silva berharap kemenangan telak atas Manchester United tak membuat para pemainnya jemawa. Kemenangan ini patut dirayakan, tapi tidak perlu berlebihan karena masih ada pertandingan lain yang menanti.

Everton meraih kemenangan telak ketika kedatangan Manchester United di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam kemarin. Pada laga tersebut, The Toffees menang empat gol tanpa balas.

Tuan rumah sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 13 menit setelah Richarlison memaksimalkan umpan daari Dominic Calvert-Lewin. Pada menit ke-28, Gylfi Sigurdsson mampu menggandakan skor untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk tuan rumah.

Gol cepat setelah peluit kick-off kembali terjadi. Kali ini Lucas Digne yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56, atau 11 menit setelah babak kedua dimulai. Kemenangan telak Everton akhirnya dilengkapi oleh gol Theo Walcott pada menit ke-64 dan memastikan mereka menang 4-0.

Setelah pertandingan, Marco Silva menyebut kemenangan ini patut untuk dirayakan oleh tim dan juga suporter. Namun dia juga mewanti-wanti agar kemenangan ini tak membuat timnya besar kepala dan jemawa.

Simak komentar lengkap Marco Silva untuk timnya Everton di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 2

Pantang Jemawa

Silva menepis anggapan bahwa inilah Everton yang sebenarnya. Menurutnya, apa yang menjadi perhatian timnya saat ini adalah terus mempertahankan performa mereka dan tetap fokus pada target mereka di akhir musim, bukan hasil dari satu pertandingan saja.

"Kami harus terus melihat musim ini," kata Silva. "Kami memiliki tujuan untuk dicapai dan itu tidak pernah berubah. Kami harus terus berjuang, untuk membuktikan kualitas kami di setiap pertandingan."

"Tapi penting untuk memberikan perasaan baik ini kepada suporter kami. Saya ingin para pemain kami menikmati momen ini, dan suporter kami juga," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Everton kini ada di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan raihan 49 poin dari 35 pertandingan.

2 dari 2

Fokus Laga Selanjutnya

Dengan tiga pertandingan tersisa musim ini, Silva berharap timnya tak terlalu berlebihan untuk berpesta hanya karena kemenangan atas Manchester United. Ditegaskannya, timnya harus menikmati kemenangan ini sepatutnya dan kemudian mengembalikan fokus untuk laga selanjutnya.

"Saya ingin para pemain kami beristirahat setelah ini dan bersiap untuk bekerja sangat keras, bersiap-siap untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

"Kami memiliki banyak hal untuk terus diperjuangkan. Penting bagi kami untuk terus berlari, untuk terus bermain dengan baik dan mencapai hasil yang baik dan juga untuk mengakhiri musim ini di posisi yang bagus," tutupnya.

Di tiga pertandingan terakhir Premier League musim ini, Everton akan menghadapi Crystal Palace pada 27 April, Burnley pada 4 Mei dan kemudian Tottenham Hotspur pada 12 Mei 2019 mendatang.