FOLLOW US:


Everton Nikmati Proses Membantai Manchester United

22-04-2019 12:28
Everton Nikmati Proses Membantai Manchester United
Manajer Everton, Marco Silva. © AFP

Bola.net - Pelatih Everton, Marco Silva mengungkapkan bahwa apa yang timnya lakukan saat melawan Manchester United adalah sebuah pekerjaan fantastis yang ia dan suporter nikmati. Karena itu, ia tak memungkiri bahwa kemenangan telak ini membuatnya bahagia.

Sebagaimana diketahui, bermain di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam kemarin Everton membuat kejutan dengan meraih kemenangan telak atas Manchester United. Tak tanggung-tanggung, The Toffees menang telak empat gol tanpa atas tamunya itu.

Everton membuat suporter mereka bersorak ketika pertandingan memasuki menit 13. Adalah Richarlison yang memecah kebuntuan lewat golnya memanfaatkan umpan Dominic Calvert-Lewin.

Setelah gol itu, Everton terus menggempur pertahanan Manchester United hingga mampu menambah tiga gol tambahan lewat aksi Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne dan Theo Walcott. Empat gol yang membuat fans Manchester United menangis.

Manajer Everton, Marco Silva usai pertandingan memberikan pujian besar kepada timnya. Seperti apa pujian itu? Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 2

Nikmati Permainan

Pada pertandingan tersebut permainan memang berjalan nyaris seimbang dalam hal penguasaan bola. Statistik dari Whoscored mencatat bahwa Everton menguasai bola sebanyak 48,3% sementara Manchester United 51,7%.

Meskipn kalah dalam hal penguasaan bola, namun Everton melepaskan 15 tembakan sepanjang permainan atau dua kali lebih banyak dari MU yang hanya melepas 7 tembakan. Selain itu, bagaimana Everton membuat para pemain MU tak leluasan memainkan bola dan menghambat laju ke pertahanan mereka mendapatkan pujian dari Marco Silva.

Bahkan ketika Everton mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-13, Silva menyebut anak asuhnya seperti tak rela pertahanan mereka mendapatkan masalah dari Marcus Rashford dkk.

"Ini benar-benar penting, ini adalah apa yang kami lakukan melawan Arsenal (ketika Everton menang 1-0 lewat gol di menit 10) dan ini harus menjadi target kami. Ketika anda mencetak gol cepat, ini penting, tapi kami tetap menekan tinggi, bermain cepat dan menikmati penguasaan bola," ujarnya.

"Empat pemain depan kami, Gylfi, Richarlison, Bernard dan Dominic, telah melakukan pekerjaan fantastis ketika kami tak menguasai bola dan menciptakan masalah untuk MU," tambahnya.

"Dua gelandang kami melakukan sebuah pekerjaan fantastis dan pertahanan kami selalu fokus. Kami solid dan ketika kami menguasai bola kami menciptakan banyak masalah untuk mereka," imbuhnya.

2 dari 2

Dukungan Suporter

Selain memberikan pujian kepada timnya, Marco Silva juga memberikan pujian kepada suporter yang memenuhi Goodison Park. Menurutnya, dukungan besar sepanjang pertandingan ini membuat timnya bermain baik dan sekaligus memberikan tekanan kepada lawan.

Kemenangan telak ini pun disebut Silva ada andil juga dari suporter. Dan ia senang bahwa kemenangan ini bisa membuat suporter mereka bahagia dan tersenyum menikmati permainan.

"Kami merasakan atmosfer yang bagus di stadion dan suporter menikmati ini. Ini adalah segalanya yang saya inginkan sebagai seorang manajer, suporter menikmati apa yang kami lakukan di atas lapangan," lanjutnya.

"Ini tiga poin yang memang layak," tutupnya.