FOLLOW US:


Everton Resmi Permanenkan Andre Gomes dari Barcelona

26-06-2019 03:30

 | Ari Prayoga

Everton Resmi Permanenkan Andre Gomes dari Barcelona
Andre Gomes resmi dipermanenkan Everton © AFP

Bola.net - Klub kuda hitam Premier League, Everton mengumumkan bahwa mereka telah resmi mempermanenkan status gelandang Andre Gomes dari Barcelona.

Gomes datang ke Goodison Park pada musim panas tahun lalu dengan status pinjaman. Pemain 25 tahun itu pun sukses menunjukkan penampilan impresif di musim pertamanya di Inggris.

Lewat laman resmi mereka, Everton menyatakan bahwa Gomes digaet secara permanen dengan biaya senilai 22 juta poundsterling. Gomes mendapat kontrak selama lima tahun alias hingga Juni 2024 mendatang.

"Saya sangat senang bisa meneken kontrak bersama Everton, tak sulit untuk menentukan pilihan, sebuah keputusan yang mudah dan saya senang sudah melakukannya," ujar Gomes.

"Saya tahu bahwa klub telah berusaha keras untuk merekrut saya dan saya senang dan berterima kasih pada mereka. Saya sudah katakan bahwa saya merasa menjadi bagian dari sebuah keluarga dan itu merupakan hal terpenting bagi saya," imbuhnya.

Gomes mengaku dirinya sudah mendapatkan pengalaman berharga pada musim 2018-19 kemarin. Pemain internasional Portugal itu pun berambisi untuk meraih kesuksesan bersama The Toffees.

"Saya rasa ambisi ini bukan hanya bagi saya, saya rasa ini bagi semua pemain, fans, dan juga klub. Kami semua sangat bergairah akan hal tersebut," tukas Gomes.

1 dari 1

Sempat Diincar Arsenal

Kepastian bergabungnya Gomes ke Everton secara permanen juga mengubur harapan Arsenal yang sebelumnya sempat dikabarkan tertarik meminang eks pemain Valencia tersebut.

Arsenal berniat menjadikan Gomes sebagai pengganti dari Aaron Ramsey yang memilih tak memperpanjang kontraknya dan pergi ke Juventus.

Sepanjang musim 2018-19 kemarin, Gomes total tampil sebanyak 29 kali bagi Everton dengan mencetak satu gol dan satu assist.