FOLLOW US:


FA Kurangi Hukuman Matic Menjadi Dua Laga

25-02-2015 01:06

 | Nemanja Matic

FA Kurangi Hukuman Matic Menjadi Dua Laga
Nemanja Matic © AFP
Bola.netBola.net - FA mengumumkan hasil sidang Komisi Regulator Independen atas banding yang dilakukan oleh Chelsea atas kartu merah Nemanja Matic. Dalam sidang itu, hukuman Matic dikurangi menjadi dua pertandingan saja.

Matic menerima kartu merah lantaran mendorong Ashley Barnes dalam laga Chelsea melawan Burnley. Matic melakukannya sebagai retaliasi atas tekel keras Barnes sebelumnya.

Normalnya, kartu merah yang didapat atas tindakan agresif seperti itu bakal mendapat sanksi otomatis larangan bertanding tiga kali. Namun FA akhirnya memutuskan untuk mengurangi hukuman Matic menjadi dua pertandingan saja.

"Respon kasar Matic akibat ditekel tidak bisa dibenarkan, Tapi anggota Komisi melihat kekuatan yang dipakai Matic untuk mendorong Barnes tidak terlalu besar. Karena itu, kami menganggap bahwa hukuman tiga laga terlalu berlebihan. Kami memerintahkan agar hukuman Matic dikurangi menjadi dua pertandingan saja," demikian penjelasan Roger Burden, kepala Komisi Regulator.

Chelsea tentunya tidak akan terlalu puas dengan keputusan ini. Pasalnya, mereka selama ini mengharapkan kartu merah Matic dicabut sekaligus dan sang pemain bisa aman dari hukuman.