FOLLOW US:


Fabregas Pernah Perkuat Chelsea, Tapi Tetap Cinta Mati ke Arsenal

15-05-2020 13:19

 | Yaumil Azis

Fabregas Pernah Perkuat Chelsea, Tapi Tetap Cinta Mati ke Arsenal
Cesc Fabregas © AFP

Bola.net - Rasa cinta Cesc Fabregas terhadap Arsenal tidak pernah pudar. Meskipun dirinya mencapai banyak kesuksesan di klub asal London lainnya, Chelsea.

Pada tahun 2003, Fabregas resmi menjadi bagian dari the Gunners setelah direkrut dari akademi La Masia. Beberapa bulan berselang, ia diberi kesempatan tampil bersama tim inti untuk menghadapi Rotherham di Carabao Cup.

Delaapan tahun ia lewati sebagai pemain Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger. Selama itu, ia berhasil mencatatkan lebih dari 300 penampilan dan sukses mengangkat trofi FA Cup pada musim 2004/05.

Ia memutuskan kembali ke Barcelona pada tahun 2011. Tiga musim berselang, Fabregas hengkang ke Chelsea dan meraih serangkaian kesuksesan yang belum pernah ia capai selama berseragam Arsenal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masih Mencintai Arsenal

Kendati demikian, rasa cinta Fabregas terhadap Arsenal tidak berkurang sama sekali. Ia mengkonfirmasi rasa cinta itu saat berbincang dengan mantan rekan setimnya, Thierry Henry, melalui media sosial Instagram.

Henry memulai perbincangan terlebih dahulu. "Saya tahu orang akan berkata bahwa anda memenangkan liga dan jadi legenda di Chelsea, namun anda tetaplah Arsenal," ujar Henry.

Fabregas menjawab: "Memang dan itu akan selalu menjadi bagian dalam hidup saya. Saya tidak pernah berpikir bahwa perasaan saya akan tercampur di antara dua tim, tapi anda pergi ke sana dan bertemu orang-orang, memenangkan gelar, menjadi sosok penting dan meraih gelar. Pada akhirnya anda merasakan kecintaan yang besar pada klub."

2 dari 2

Bukan Kacang Lupa Kulitnya

Rasa cinta Fabregas terhadap Arsenal mungkin sangat besar. Kendati demikian, ia tidak menjadi sosok yang melupakan asalnya.

"Anda benar. Jangan lupa dari mana anda berasal dan saya datang dari akademi Barcelona. Saya tidak akan lupa itu, tapi saya mencapai level terbesar di Arsenal dan saya tidak lupa itu," tambahnya.

"Saya sangat berunutng bisa bergabung pada saat itu, bertemu dengan anda, Ashley [Cole], Robert [Pires], Patrick [Vieira], Sol [Campbell]," pungkasnya.

Dan sekarang, Fabregas sedang meniti karir di Prancis bersama AS Monaco. Sayang ia tidak bisa menyelesaikan musim 2019/20 karena Ligue 1 dibungkus secara prematur lantaran adanya pandemi virus Corona di Prancis.

(Goal International)