FOLLOW US:


Terungkap, Begini Momen Unai Emery 'Usir' Jack Wilshere dari Arsenal

15-05-2020 03:00

 | Richard Andreas

Terungkap, Begini Momen Unai Emery 'Usir' Jack Wilshere dari Arsenal
Jack Wilshere © ARS

Bola.net - Jack Wilshere mengenang kembali momen kepergiannya dari Arsenal pada tahun 2018 lalu. Kala itu Wilshere sebenarnya ingin bertahan, tapi kedatangan Unai Emery mengubah segalanya.

Wilshere pernah jadi salah satu pemain muda terbaik Arsenal di di masa Arsene Wenger. Dia adalah bocah asli didikan The Gunners. Tercatat, mulai dari akademi, Wilshere menghabiskan sekitar 17 tahun di Arsenal.

Tentu dia ingin bermain lebih lama lagi di sana, bahkan ingin pensiun di Arsenal. Namun, pada akhirnya Wilshere harus membuat keputusan sulit karena perubahan Arsenal.

Bagaimana kisah kepergian Wilshere? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Seharusnya Teken Kontrak Baru

Karier Wilshere di Arsenal memang tidak selalu mulus, dia pernah beberapa kali dipinjamkan. Biar begitu, Arsenal tetap menawari Wilshere kontrak baru, yang seharusnya diteken pada tahun terakhir Wenger.

"Saya sempat ditawari kontrak baru di Arsenal. Jelas masih ada satu tahun sisa dalam kontrak saya, bahkan saya masih bermain dalam tim inti meski tidak ada diskusi apa pun," ungkap Wilshere di laman resmi Arsenal.

"Lalu akhirnya diskusi itu terjadi, saya ditawari kontrak baru dan saya benar-benar gembira. Saya bicara dengan Arsene dan dia sudah melakukan yang terbaik untuk saya."

"Diskusi kami mencapai titik di mana saya nyaris sepakat, saya hampir siap meneken kontrak baru. Lalu kabar itu tiba, Arsene pergi," imbuhnya.

2 dari 2

Ucapan Pertama Emery

Kepergian Wenger mengubah situasi. Wilshere jadi ragu-ragu meneken kontrak baru, dia memilih menunggu kepastian pelatih pengganti. Lalu Emery tiba dan langsung meminta Wilshere pergi.

"Saya menunggu siapa pelatih yang akan datang, lalu ketika Emery tiba, saya ingin duduk dan bicara dengan dia," sambung Wilshere.

"Dia berkata pada saya: 'Jika saya ada di posisi Anda, saya akan pergi. Anda tidak masuk dalam starting XI saya'."

"Dia punya rencana untuk membeli gelandang, saya kira dia mendatangkan Lucas Torreira dan beberapa nama lainnya, saya tidak masuk dalam rencananya. Pada momen itulah saya memutuskan [pergi]," pungkasnya.

Sumber: Arsenal