FOLLOW US:


Fabregas Sebut Arsenal Sebagai Tim Terpenting Baginya

30-04-2018 16:06

 | Cesc Fabregas

Fabregas Sebut Arsenal Sebagai Tim Terpenting Baginya
Cesc Fabregas © AFP

Bola.net - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas menegaskan bahwa masa-masa mudanya sebagai pesepak bola di Arsenal telah banyak berperan dalam karier sepak bolanya sampai sejauh ini. Menurutnya selama bermain di Arsenal dia telah membentuk mental juara yang kuat.

Mengutip mirror, Fabregas membahas Arsenal The Invincibles pada musim 2003/04 silam. Dia yang saat itu masih menjadi pemain muda cukup beruntung dapat bergabung dengan skuat yang mencatatkan sejarah.

Dikatakannya, pada saat itulah mentalnya sebagai pemain terbentuk kuat. Betapa tidak, saat itu Fabregas muda sudah memandang pemain-pemain terbaik Arsenal seperti Thierry Henry, Robert Pires dan Dennis Bergkamp.

"Saya cukup beruntung bisa memulai karier bersama tim juara invincible dan itu sangat membantu kami. Saya ingat hari pertama saya, latihan pertama saya dengan tim utama, dan anda tidak merasakan ketakutan itu lagi," ujar Fabregas.

"Ketika saya mulai saya cukup beruntung dikelilingi oleh pemain-pemain fantastis yang penuh dengan pengalaman dan itu sangat membantu saya. Saya rasa itu penting."

Alhasil, saat ini Fabregas menilai sudah saatnya bagi dia untuk melakukan peran yang sama. Yakni membantu para pemain muda untuk mengeluarkan penampilan terbaik mereka.

"Ketika muda, anda selalu bertanya-tanya, saat semua orang melihat anda, 'Apakah saya melakukannya dengan baik? Apakah saya sudah cukup membuktikan diri?'," sambung dia. (mir/dre)