FOLLOW US:


Fakta Unik Mengiringi Promosi Huddersfield ke Premier League

30-05-2017 03:27
Fakta Unik Mengiringi Promosi Huddersfield ke Premier League
Huddersfield Town © ist

Bola.net - Huddersfield Town mengalahkan Reading dalam pertandingan final playoff Championship lewat adu penalti dengan skor 4-3, Selasa (29/5). Kemenangan ini membuat klub bermarkas di John Smith Stadium tersebut akan bermain di Premier League musim depan.

David Wagner yang saat ini menangani klub berjuluk The Terriers tersebut akan bersaing dengan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, mantan rekan Wagner ketika menjadi staf pelatih di Borussia Dortmund.

Huddersfield harus bekerja lebih keras agar tetap kompetitif di Premier League. Jika perlu, mereka juga harus memperbaiki skuat ketika bursa transfer musim panas telah dibuka.

Meskipun mampu mengakhiri musim ini di peringkat lima klasemen Championship, namun Huddersfield tercatat kebobolan 58 gol dan mengumpulkan 56 gol sepanjang musim ini. Catatan ini membuat mereka sebagai tim pertama dalam sejarah yang promosi ke Premier League lebih banyak kebobolan daripada jumlah gol yang dikumpulkan.

Terakhir kali Huddersfield bertarung di Premier League yaitu pada tahun 1972. Pencapaian tahun ini merupakan yang pertama kalinya sejak 49 tahun berselang. Dan Huddersfield adalah tim ke-49 yang pernah tampil di Premier League.

Perjuangan Huddersfield untuk naik kasta tertinggi dalam sistem sepakbola Inggris tak pernah mudah. Dalam tiga divisi yang dilalui, Huddersfield selalu melewatinya lewat laga play-off, sama dengan Blackpool.

Bagaimanapun caranya, faktanya Huddersfield akan bermain di Premier League musim depan. Jika beruntung, tak menutup kemungkinan mereka bisa membuat kejutan dengan meraih gelar juara seperti Leicester pada musim 2015/2016.