FOLLOW US:


Ferdinand: Manchester United di Jalan yang Benar

07-08-2019 11:02

 | Asad Arifin

Ferdinand: Manchester United di Jalan yang Benar
Rio Ferdinand © AFP

Bola.net - Rio Ferdinand menyebut Manchester United kini sudah berada di jalan yang benar. Langkah yang diambil klub di bursa transfer sudah tepat dan klub membeli pemain yang dibutuhkan.

Manchester United terhitung cukup aktif di bursa transfer musim panas 2019. Sejumlah pemain disebut masuk dalam daftar belanja klub. Sejauh ini, tiga pemain resmi bergabung.

Tiga pemain yang resmi menjadi rekrutmen baru United yakni Daniel James [21 tahun], Aaron Wan-Bissaka [21 tahun], dan Harry Maguire [26 tahun]. Mereka dibeli dari sesama klub Inggris.

Selain membeli pemain baru, Setan Merah juga mempromosikan beberapa pemain muda didikan klub. Seperti apa komentar Ferdinand tentang skuad United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

MU di Jalan yang Benar

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer dengan mengandalkan pemain muda mendapat dukungan penuh dari Ferdinand. Bahkan, pria yang pernah membela United selama 12 tahun, menyebut klub berada di jalan yang benar.

"Saya pikir ini adalah langkah ke jalan yang benar," buka Ferdinand kepada Goal International.

"Mereka punya pemain muda, pemain yang lapar, pemain yang ingin membuktikan diri, mereka datang bukan dengan alasan yang salah. Mereka datang dengan alasan yang tepat," sambung mantan kapten timnas Inggris.

United saat ini masih memburu sejumlah pemain. Solskjaer masih ingin mendatangkan satu pemain di posisi penyerang, untuk menggantikan Romelu Lukaku. Selain itu, dia juga masih ingin satu gelandang.

2 dari 2

Pemain Britania

Menariknya, tiga pemain baru yang dimiliki Manchester United, semua berasal dari Britania. Setan Merah mendatangkan pemain yang benar-benar paham seperti apa karakter permainan sepak bola Inggris.

"Saya rasa ini bukan dari mana mereka berasal, ini hanya sebuah kasus. Apakah mereka punya etos kerja yang tepat. Apakah mereka punya filosofi yang tepat? Ini bukan tentang dari mana mereka berasal," ucap Ferdinand.

United sendiri sempat dikaitkan dengan beberapa pemain dari luar Britania. Ada nama Paulo Dybala [Argentina], Bruno Fernandes [Portugal] dan terakhir mereka juga disebut sempat tertarik pada Mario Mandzukic [Kroasia].