FOLLOW US:


Ferdinand Tak Anggap Kane Selevel Ronaldo dan Messi

26-10-2017 20:31

 | Harry Kane

Ferdinand Tak Anggap Kane Selevel Ronaldo dan Messi
Harry Kane © THFC

Bola.net - Performa yang telah ditunjukkan Harry Kane dalam empat musim terakhir memang cukup impresif. Tapi, bagi Rio Ferdinand, Kane masih belum berada pada level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Nama Kane mulai mencuat saat ia mencetak 21 gol di Premier League pada musim 2014/15. Pemain Tottenham Hotspur lantas sukses membuktikan kualitasnya bukan fenomena satu musim usai mencetak 25 dan 29 gol pada musim selanjutnya.

Pada musim 2017/18 ini, Kane sejauh ini mencetak delapan gol dari sembilan laga di Premier League. Ia juga sudah mencetak lima gol di Liga Champions.

"Untuk saat ini, dalam hal jumlah gol, Kane menyerupai Ronaldo dan Messi. Tapi saya tidak mengatakan Kane sebanding dengan mereka sebagi pemain, karena memang tidak," ucap Ferdinand.

"Messi dan Ronaldo sudah melakukannya dalam 10, 12 atau 13 tahun terakhir di level teratas, mereka punya statistik yang bagus dalam hal mencetak gol dan bisa memenangkan banyak gelar," sambung mantan pemain Manchester United.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi



Meski begitu, Ferdinand tidak bermaksud untuk merendahkan level permainan Kane. Jika diberi waktu yang lebih panjang, bukan tidak mungkin Kane akan berada di level permainan yang sama dengan Messi dan Ronaldo.

"Kami harus memberinya waktu untuk bisa membuktikan diri karena kami sudah terlalu sering melihat penyerang yang muncul kemudian meredup. Saya yakin Kane bukan penyerang yang seperti itu, tapi dia masih butuh waktu," tutup Ferdinand. (soc/asa)