FOLLOW US:


FIFA Virus, 3 Penyerang Manchester United Bakal Absen Lawan Brighton?

03-04-2021 12:43

 | Asad Arifin

FIFA Virus, 3 Penyerang Manchester United Bakal Absen Lawan Brighton?
Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Jeda internasional membawa kabar buruk bagi Manchester United. Tiga penyerang Setan Merah pulang dari tugas membela negaranya dalam kondisi cedera. Mereka pun terancam absen melawan Brighton.

United akan menjamu Brighton di pekan ke-30 Premier League musim 2020/2021. Duel antara tim peringkat kedua dan 16 klasemen itu akan digelar di Old Trafford pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Bagi United, laga ini punya arti yang sangat penting. Sebab, United harus terus meraih kemenangan untuk menjaga kans meraih gelar juara. Sementara, Brighton tengah berjuang untuk lepas dari zona degradasi.

1 dari 2

FIFA Virus

Sepak bola Eropa mengenal istilah 'FIFA Virus' merujuk pada pemain yang cedera usai jeda internasional. United kini sedang dilanda virus tersebut. Tiga pemain Setan Merah pulang dari dari tugas membela negara karena cedera.

Anthony Martial mengalami cedera lutut saat membela timnas Prancis. Dia harus pulang lebih cepat dari jadwal. Lalu, ada nama Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang dipulangkan dari timnas Inggris.

"Seperti biasa ketika Anda mengirim pemain pergi pada jeda internasional Anda selalu berharap mereka akan tersedia untuk Anda," kata manajer United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya tidak tahu tentang Anthony Martial, dia tidak ikut latihan pagi ini tapi Marcus Rashford dan Mason Greenwood berlatih untuk pertama kalinya pagi ini dan semoga mereka bisa melewati tanpa reaksi," sambung Solskjaer.

2 dari 2

Paul Pogba Pulih

Di sisi lain, Solskjaer mendapat kabar baik dari gelandang Paul Pogba. Pemain 28 tahun baru sembuh dari cedera ketika dipanggil timnas Prancis. Pogba bermain dan menemukan kembali kebugarannya ketika kembali ke United.

"Ini bisa menjadi dorongan besar. Pogba kembali cerah dan siap untuk bermain," ucap Solskjaer.

"Kami tahu betapa pentingnya Pogba bagi kami. Memiliki Paul Pogba dalam kondisi kembali bugar, lalu penyerang kami semoga menembak lagi, semoga kami bisa mendapatkan percikan itu dan mencetak lebih banyak gol lagi," kata Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News