FOLLOW US:


Final Liga Champions Buat Frank Lampard Yakin Merekrut Thiago Silva

15-09-2020 00:31

 | Yaumil Azis

Final Liga Champions Buat Frank Lampard Yakin Merekrut Thiago Silva
Thiago Silva resmi bergabung dengan Chelsea © Chelsea FC

Bola.net - Keputusan Chelsea merekrut Thiago Silva diragukan publik berhubung usianya jauh dari kata muda. Namun sang pelatih, Frank Lampard, punya alasan mengapa dirinya harus percaya kepada bek asal Brasil tersebut.

Thiago Silva direkrut Chelsea dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Mereka tidak perlu merogoh kocek sepeser pun karena kontrak pemain asal Brasil tersebut dengan klub sebelumnya, PSG, telah berakhir.

Ia diharapkan bisa menyelesaikan masalah di lini pertahanan Chelsea. Sebagai informasi, Chelsea kebobolan 54 gol pada musim kemarin. Menyamai torehan Brighton yang finis di peringkat ke-15.

Kendati demikian, banyak yang tidak puas dengan langkah the Blues dalam memperbaiki lini pertahanannya itu. Pasalnya, usia Thiago Silva kini sudah tidak lagi muda, yakni 35 tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Final Liga Champions Meyakinkan Lampard

Namun Lampard punya alasan untuk mempercayakan lini belakang Chelsea kepada dirinya. Terutama usai melihat penampilannya bersama PSG di babak final Liga Champions bulan lalu.

Seperti yang diketahui, PSG melawan Bayern Munchen di babak final dan kalah dengan skor 0-1. Bukan skor yang buruk mengingat bagaimana daya gempur Die Bavarians sanggup menghantam Barcelona delapan gol.

"Saya tidak memiliki kekhawatiran soal membawa dia masuk [ke dalam skuad] sebab saat saya menyaksikan dia dalam perjalanan ke final Liga Champions, dia tampak fit dan seperti Thiago Silva yang saya kenal," ucapnya kepada NBC Sports.

"Dia juga akan memberikan kami pengalamannya bermain di tim juara dan apa yang dibutuhkan untuk menang," lanjut eks pelatih Derby County tersebut.

2 dari 2

Harapan Lampard

Lampard merasa kehadiran Silva memberikan banyak sekali keuntungan. Selain mampu menambal lini belakang yang sangat rapuh, sang bek juga bisa mengkordinasikan para pemain muda di sekitarnya.

"Saya berharap dia bisa memimpin lini belakang dari segi bagaimana dia menahan diri dan berkomunikasi dengan pemain lain, sebab kami punya pemain yang lebih muda di sekitarnya," tambahnya.

"Dan harapannya itu akan menunjukkan beberapa masalah pertahanan yang pernah saya sebutkan," pungkas Lampard.

Beberapa hari yang lalu, Lampard ragu bisa memainkan Thiago Silva pada laga melawan Brighton & Hove Albion di Premier League, Selasa (14/9/2020). Sebab kondisinya belum 100 persen fit pasca mengalami cedera.

(Metro)