FOLLOW US:


Firmino: Duel Liverpool vs Manchester City Bernilai Enam Poin

10-11-2019 16:52

 | Dimas Ardi Prasetya

Firmino: Duel Liverpool vs Manchester City Bernilai Enam Poin
Roberto Firmino © AP Photo

Bola.net - Roberto Firmino menyebut duel Liverpool vs Manchester Cityadalah laga yang penting dan bernilai enam poin.

Liverpool dan City terus bersaing untuk menjadi yang terbaik di Premier League sejak dua musim terakhir. Musim lalu, The Citizen berhasil keluar sebagai pemenang dengan keunggulan satu poin saja.

Sekarang ini, situasinya sedikit berbeda. Liverpool berada dalam posisi unggul atas Man City di klasemen.

Liverpool saat ini memimpin dengan 31 poin. Sementara itu Manchester City tertinggal enam poin di bawah The Reds.

1 dari 3

Enam Poin

Roberto Firmino tak mau jarak yang ada sekarang ini bisa dipangkas oleh City. Oleh karena itulah pemain asal Brasil ini berpesan pada rekan-rekannya di Liverpool agar tampil dengan hati-hati dan fokus 100 persen dalam menjalani laga tersebut.

"Ini pertandingan penting, seperti yang lainnya. Itu akhirnya menjadi lebih istimewa karena kedua tim berjuang untuk mencapai puncak klasemen,” bukanya kepada Premier League Productions, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

“[Ini] pertandingan di mana kami harus berhati-hati, bermain melawan tim besar yang kami kenal sangat baik, dan mereka juga mengenal kami dengan baik. Kami harus berhati-hati dan fokus pada permainan untuk tampil baik dan mencoba untuk menang," serunya.

“Ini adalah pertandingan besar antara dua tim besar yang berjuang untuk menjadi yang teratas. Kami harus berhati-hati untuk tidak memberi lawan banyak peluang. Tentu saja itu adalah pertandingan yang bernilai enam poin, dan kami harus melakukan yang terbaik: bertahan dengan baik dan memainkan sepakbola yang bagus,” tegasnya.

2 dari 3

Termotivasi

Liverpool sudah sering berduel dengan Manchester City dalam beberapa musim belakangan ini. Sebab selain di Premier League, mereka juga sempat bersua di pentas Liga Champions.

Duel kedua tim ini pun makin hari makin ketat. Firmino pun menyebut skuat Liverpool justru merasa makin termotivasi untuk bermain dan mengalahkan tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

“Tentu saja, ini istimewa. Itu sedikit lebih memotivasi kami, pertandingan besar antara dua klub besar,” koar Firmino.

“Dan, tentu saja, dari tahun ke tahun persaingan semakin bertambah, dan dalam pertandingan ini tidak akan berbeda. Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan kami bisa melakukan yang terbaik,” serunya.

3 dari 3

Dukungan Fans

Dukungan Fans
Suporter Liverpool di Anfield. © AFP

Sebelumnya, manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan pesan penting pada semua elemen di klub. Mulai dari staf hingga para suporter.

Ia berharap semuanya berada dalam kondisi siap 100 persen di Anfield. Dengan demikian mereka bisa memberikan dukungan maksimal pada skuat Liverpool. Firmino pun juga berharap hal yang sama.

"Kami sudah memiliki pengalaman yang baik di sini melawan City, di Liga Champions dan di Premier League juga, tahun lalu," lanjutnya.

“Saya berharap para penggemar kami bisa menjadi pemain ekstra dan bahwa mereka dapat mendukung kami selama seluruh pertandingan. Di lapangan, kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan tentu saja tampil sangat baik dan memenangkan pertandingan," pungkas Firmino.

Liverpool berada dalam posisi sedikit di atas angin atas Manchester City di laga ini. Sebab ada sejumlah pemain lawan yang absen seperti rekan senegara Roberto Firmino yakni Ederson. David Silva, Leroy Sane, Aymeric Laporta dan Rodri juga dilaporkan cedera.

(liverpoolfc.com)