FOLLOW US:


Fletcher: De Gea Cuma Sedang Apes

23-01-2014 12:56

 | Darren Fletcher

Fletcher: De Gea Cuma Sedang Apes
David De Gea blunder, Man Utd kelenger. © AFP
Bola.net - Darren Fletcher turut mengalirkan pembelaan untuk David De Gea setelah blundernya berakibat fatal dengan tersingkirnya Manchester United di kaki Sunderland pada semifinal Capital One Cup.

Setan Merah tinggal selangkah lagi menuju final, namun De Gea gagal menangkal tembakan mendatar Phil Bardsley di menit 119. Meski akhirnya menang 2-1, United harus gigit jari setelah mereka takluk lewat drama adu penalti. Tapi Fletcher ogah menyalahkan sang kiper.

"David sudah begitu fantastis. Dalam 18 bulan terakhir, saya tak merasa ada kiper yang lebih baik darinya. Ia sudah menjadi sinar terang, salah satu aspek positif (di skuat United) musim ini," belanya dalam wawancara dengan MUTV.

Fletcher juga yakin kegagalan itu tak akan mempengaruhi eks kiper Atletico Madrid itu dan De Gea akan baik-baik saja di masa mendatang.

"Ia kecewa, sama seperti semua orang, namun ia akan menunjukkan betapa ia kiper yang hebat. Ia menebus kesalahan dalam adu penalti dengan dua penyelamatan, dan kami yang seharusnya tampil lebih baik dengan eksekusi penalti. Semua kiper melakukan kesalahan, sayangnya untuk David itu terjadi malam ini," imbuhnya.(tri/row)