FOLLOW US:


Fosu-Mensah: Mourinho Beri Kesempatan untuk Pemain Muda

23-07-2017 23:36
Fosu-Mensah: Mourinho Beri Kesempatan untuk Pemain Muda
Timothy Fosu Mensah © ist

Bola.net - Timothy Fosu-Fensah menepis anggapan bahwa Jose Mourinho tak suka memberikan pemain muda kesempatan bermain. Ia mengatakan apa yang dipercaya banyak orang tentang Mourinho ternyata tak benar.

Mensah sendiri mendapatkan debutnya bersama tim senior MU pada bulan Februari tahun lalu ketika The Red Devils menghadapi Arsenal dalam kemenangan 3-2. Di bawah asuhan mantan pelatih MU, Louis van Gaal, pemain asal Belanda ini mencatatkan delapan kali penampilan di Premier League musim itu.

Kemudian di bawah asuhan pelatih MU sekarang, Mourinho, Fensah hanya bermain sebanyak empat kali di Premier League musim lalu.

Pemain muda MU yang paling sering diberi kesempatan bermain oleh Mourinho adalah Marcus Rashford. Hal ini, menurut Mensah, merupakan bukti bahwa Mourinho membuka pintu bagi para pemain muda jika mereka memang mampu memberikan yang terbaik untuk tim.

"Marcus bermain paling sering musim lalu. Jadi saya rasa apa yang mereka katakan tentangnya [Mourinho] tak benar. Ia memberikan pemain muda kesempatan," ucap Mensah pada Sky Sports.

"Sebagai pemain muda, Anda harus menyambut kesempatan dengan kedua tangan," sambungnya.

Saat ini Mensah tengah tergabung dengan skuat MU yang menjalani tour di Amerika Serikat. Ketika menjalani rangkaian laga persahabatan menghadapi Los Angeles Galaxy, Real Salt Lake dan Manchester City, pemain 19 tahun tersebut selalu diberi kesempatan bermain.