FOLLOW US:


Fowler: Liverpool Tak Tertinggal Jauh Dari MU

13-10-2017 14:27
Fowler: Liverpool Tak Tertinggal Jauh Dari MU
Pemain Liverpool rayakan gol Philippe Coutinho. © LFC

Bola.net - Legenda Anfield, Robbie Fowler mengatakan keyakinannya bahwa Liverpool tak akan begitu saja dikalahkan Manchester United saat kedua tim bertemu akhir pekan ini.

Liverpool akan mencoba memberikan kekalahan pertama kepada Manchester United musim ini saat keduanya bertemu di Anfield, Sabtu malam.

Gaya bermain Liverpool yang menyerang dan pertahanan mereka yang lemah, plus tanpa kehadiran Sadio Mane, telah membuat Manchester United banyak diunggulkan. Apalagi performa Liverpool akhir-akhir ini terus dipertanyakan. Namun Fowler tak melihat mantan timnya itu tertinggal jauh dari tim asuhan Jose Mourinho.

Di klasemen sementara saat ini, Manchester United berada di posisi kedua dengan raihan 19 poin, sama dengan capaian yang dimiliki Manchester City yang hanya menang selisih gol. Sementara itu, Liverpool ada di posisi ketujuh klasemen dan tertinggal enam poin.

"Saya mungkin terdengar seperti fans Liverpool di sini, tapi saya rasa mereka tak begitu jauh dari MU. Mereka akan klik," ujar mantan penyerang Liverpool, yang mencetak 126 gol dalam 266 pertandingan untuk The Reds.

"Semuanya bergantung konsistensi. Liverpool telah mencetak 22 gol, namun mereka kebobolan 20 gol. Tentu saja, ini tak cukup bagus. Tapi tim Liverpool ini memang akan kebobolan karena itulah cara mereka bermain. Mereka tim yang menyerang," sambungnya.

"Bila anda melihatnya, kebanyakan tim di Premier League relatif lemah bertahan. Semakin anda kebobolan semakin anda harus mencetak gol lebih untuk menang. Liverpool mampu mencetak gol. Tapi ini semakin sulit. Lawan mereka lebih bertahan dan anda harus memastikan menghancurkannya," tandasnya.