FOLLOW US:


Frank Lampard Latih Newcastle? Giroud: Ya Jelas Cocok!

13-10-2021 05:40

 | Richard Andreas

Frank Lampard Latih Newcastle? Giroud: Ya Jelas Cocok!
Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard. © AP Photo

Bola.net - Kursi pelatih Newcastle jadi salah satu topik menarik sepekan terakhir. Sejak diakuisisi pangeran Arab, Newcastle diyakini akan melakukan perubahan besar-besaran.

Saati ini Newcastle masih dilatih Steve Bruce, tapi diyakini tidak akan lama lagi. Bruce bakal segera pergi dan digantikan oleh pelatih baru yang lebih berkualitas.

Ada beberapa nama yang mulai digosipkan. Sebut saja Antonio Conte, Steven Gerrard, dan terkini Frank Lampard. Nama-nama top itu tidak masalah bagi Newcastle yang punya banyak uang.

Terkini, ada Olivier Giroud yang bicara soal kemungkinan Lampard latih Newcastle. Apa katanya?

1 dari 2

Jelas cocok

Giroud pernah bekerja bareng Lampard dalam dua tahun di Chelsea. Dia tahu betul kualitas Lampard sebagai pelatih. Terlebih, Giroud juga tahu bahwa Lampard sudah tidak sabar melatih dan bekerja lagi.

"Ya, jelas [cocok]. Saya bicara dengan dia tahun lalu dan saya kira dia sudah menunggu kesempatan untuk tantangan baru, untuk kembali jadi manajer," ujar Giroud dikutip dari Football London.

"Saya kira ini [latih Newcastle] opsi bagus. Saya yakin Newcastle adalah tim besar di Premier League dan ini jadi tantangan bagus bagi Lampard untuk bangkit dan menunjukkan kualitasnya."

2 dari 2

Pengalaman Lampard

Meski begitu, ada kekhawatiran soal pengalaman Lampard melatih tim top di level Premier League. Dia pernah gagal menangani Chelsea karena tidak bisa mengelola pemain bintang.

Tantangan di Newcastle jelas sangat besar. Siapa pun pelatih Newcastle nanti bakal mengusung proyek besar pembangunan tim top untuk bersaing jadi juara.

Tentu tidak bisa langsung, mungkin butuh waktu beberapa tahun. Newcastle sedang bersiap menjadi Manchester City yang baru.

Pertanyaannya, apakah Lampard cocok untuk melatih tim dengan kondisi tersebut?

Sumber: Football London