FOLLOW US:


Frank Lampard Pastikan N'Golo Kante Bukan 'Claude Makelele Baru' di Chelsea

01-07-2020 15:14

 | Asad Arifin

Frank Lampard Pastikan N'Golo Kante Bukan 'Claude Makelele Baru' di Chelsea
NGolo Kante © AFP

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menilai NGolo Kante dan Claude Makelele adalah pemain yang berbeda. Dari sisi teknis, Lampard menilai N'Golo Kante bisa bermain untuk lebih banyak peran dan posisi di lini tengah.

N'Golo Kante telah menjadi pemain yang penting bagi Chelsea sejak dibeli dari Leicester City. Pemain asal Prancis itu selalu menjadi pilihan utama di lini tengah The Blues, siapa pun pelatihnya.

Pemain asal Prancis membantu Chelsea meraih satu gelar Premier League pada 2016/2017, satu musim setelah juara bersama Leicester City. Chelsea sendiri mendapatkan jasa eks pemain SM Caen itu dengan harga 38 juta euro.

Sejumlah kalangan menilai performa N'Golo Kante menurun di bawah asuhan Frank Lampard. Pada musim 2019/2020 ini, dia juga beberapa kali mengalami cedera. Sesuatu yang jarak terjadi di musim sebelumnya.

1 dari 2

Peran N'Golo Kante Bersama Frank Lampard

Frank Lampard mencoba beberapa peran untuk mendapatkan aksi terbaik N'Golo Kante. Dia sempat dimainkan di depan empat bek dan gelandang tengah. N'Golo Kante pun diklaim hendak dijadikan Claude Makelele baru oleh Frank Lampard.

Namun, Frank Lampard membantah hal tersebut. "Itu adalah posisi yang berbeda dari yang saya minta kepada Kante dengan apa yang Makelele mainkan," ucap Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Bersama N'Golo saya bisa memainkan lini tengah saya dengan dengan cara yang berbeda-beda, yang memungkinkan N'Golo mengeluarkan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan," kata Lampard.

Makalele sendiri dikenal dengan peran yang unik di lini tengah. Dia menjadi jembatan antara lini belakang dan lini tengah. Dia bermain tepat di depan empat bek sejajar. Hal ini berbeda dengan peran Kante yang lebih bebas.

2 dari 2

Kemampuan Fisik N'Golo Kante

Frank Lampard menyadari potensi terbaik N'Golo Kante ada pada kemampuan fisik dan daya jelajah yang tinggi. Karena itu, manajer 42 tahun tidak ingin mengekang N'Golo Kante dengan bermain di satu posisi tertentu.

"Kante memiliki kapasitas untuk berlari dengan intensitas yang tinggi dan bisa meninggalkan areanya, Anda mau dia untuk maju dan lakukan itu, yang terkadang membuat dia berada di posisi yang lebih tinggi di lapangan."

"Dia melakukan itu dengan baik. Kita bisa berkembang sebagai sebuah tim ketika lebih banyak yang bekerja bersama-sama. Kemampuan dan kualitas nyata dari N'Golo membuatnya bisa bermain di posisi mana saja yang kita inginkan," tegas Frank Lampard.

Sumber: Chelsea