FOLLOW US:


Frank Lampard Sebut Skuad Chelsea Belum Siap Sambut Musim Baru, Mengapa?

23-09-2020 04:30

 | Richard Andreas

Frank Lampard Sebut Skuad Chelsea Belum Siap Sambut Musim Baru, Mengapa?
Manajer Chelsea Frank Lampard dalam pertandingan melawan Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard bicara soal ketidakstabilan performa skuad Chelsea pada dua pertandingan terakhir. Mereka menang atas Brighton (3-1) pada laga pertama, tapi kemudian takluk 0-2 dari Liverpool di laga kedua.

Kamis (24/9/2020) mendatang, Chesea akan memainkan pertandingan ketiga mereka, menjamu Barnsley pada duel putaran ketiga Carabao Cup.

Kompetisi ini biasanya jadi wadah pemain-pemain mudah, kesempatan untuk merotasi skuad. Namun, Lampard mengindikasikan akan menurunkan tim intinya, yang sedang kesulitan karena pramusim singkat.

Apa kata Lampard? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kebugaran tim

Tentu Lampard menargetkan kemenangan atas Barnsley, Chelsea harus melaju ke putaran berikutnya. Namun, dia pun menyadari bahwa kondisi skuadnya sedang tidak bagus, para pemain belum fit sepenuhnya.

"Pertandingan ini bagi saya, tentu, adalah soal melaju ke putaran berikutnya. Namun, saya pun terus mengamati kebugaran tim kami," buka Lampard kepada Sky Sports.

"Sekarang kami masih belum fit, yang berarti bakal sulit menjaga level tekanan dan kecepatan permainan yang kami inginkan."

"Jadi saya akan menggunakan pertandingan ini untuk tim utama," imbuhnya.

2 dari 2

Terlalu singkat

Lampard menebar kode bahwa sekarang timnya belum siap menyambut musim baru. Mereka masih harus mencapai kondisi fisik terbaik, belum lagi bicara soal taktik. Pramusim yang terlalu singkat kini bisa jadi masalah.

"Kami ada di posisi yang sangat sulit. Jeda antar-musim kami sangat singkat karena pertandingan kami di Liga Champions kontra Bayern Munchen, yang memaksa kami bermain dua pekan lebih lama dari musim normal," lanjut Lampard.

"Lalu kami kembali dan langsung bermain seperti tim-tim lain. Kami juga mendatangkan sejumlah pemain baru, jadi jelas kami sedang dalam mode pramusim."

"Karena itulah saya tidak mau terlalu menghakimi kondisi skuad yang sekarang, sebab kebugaran kami masih belum cukup," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports