Frank Lampard Sindir Wasit: Kalau Mo Salah yang Terjatuh, Pasti Dapat Penalti

Yaumil Azis | 25 April 2022 09:09
Manajer Everton Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Everton, Frank Lampard, tidak puas dengan kinerja wasit ketika menghadapi Liverpool di ajang Premier League hari Minggu (25/4/2022). Utamanya dalam urusan menunjuk titik putih.

'Merseyside Derby' yang berlangsung di Anfield tersebut berlangsung cukup sengit. Meskipun Liverpool memiliki lini serang yang menakutkan, Everton dengan permainan bertahan mampu membendungnya.

Sayang, mereka hanya bisa bertahan sampai menit ke-62. Gawang mereka akhirnya jebol ketika umpan Mohamed Salah berhasil dijangkau Andrew Robertson. Fans the Reds pun bersorak usai sundulan Robertson mengoyak gawang lawan.

Lalu, lima menit jelang pertandingan berakhir, Divock Origi menggandakan keunggulan the Reds memanfaatkan asis Luis Diaz. Gol tersebut membuat Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Everton Harusnya Mendapatkan Penalti

Everton sendiri, meski bermain bertahan dan kalah telak dari penguasaan bola, beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool. Dan di pertandingan ini ada momen pemain the Toffees terjatuh di kotak penalti lawan.

Anthony Gordon terjatuh di kotak 16 setelah ditekan oleh bek Liverpool, Joel Matip. Sayangnya Stuart Atwell selaku wasit tidak menggubris kejadian itu. Lampard benar-benar kesal karena yakin momen itu akan menghasilkan penalti kalau terjadi pada Liverpool.

"Itu adalah penalti buat kami di babak kedua. Jika itu terjadi pada Mo Salah, dia akan mendapatkan penalti. Saya tidak mencoba membuat konflik di sini, kadang beginilah sepak bola," ucapnya dinukil dari Metro.co.uk.

"Mungkin ketika saya bermain di klub, kami berada di puncak liga, kerumunan mendukung mereka dan anda bisa mendapatkannya, atau tidak," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Terjadi Pelanggaran

Lampard menegaskan kembali pernyataannya, bahwa Everton berhak mendapatkan penalti. Mantan pelatih Chelsea itu meyakini bahwa Gordon dilanggar oleh Matip dalam kejadian tersebut.

"Buat saya, sudah pasti, itu adalah penalti buat Anthony. Itu adalah pelanggaran dan anda tidak mendapatkanny. Saya pikir mereka terbuka soal itu tapi sekarang tidak. Ini mengecewakan, jika dipikir lagi dengan baik itu adalah penalti," pungkasnya.

Kekalahan ini sangat merugikan Everton yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Mereka tertahan di peringkat ke-18 dengan koleksi 29 poin. Kabar baiknya, mereka tidak tertinggal jauh dari zona aman.

Everton cuma terpaut dua angka dari Burnley yang berada di zona aman. Mereka juga masih punya satu pertandingan tunda melawan Watford yang baru akan digelar pada bulan Mei mendatang.

(Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR