FOLLOW US:


Gabung Manchester United, Amad Diallo Pakai Nomor Punggung Berapa?

08-01-2021 12:32

 | Yaumil Azis

Gabung Manchester United, Amad Diallo Pakai Nomor Punggung Berapa?
Amad Traore bergabung dengan Manchester United © MUFC

Bola.net - Amad Diallo resmi bergabung dengan Manchester United. Namun pihak klub sampai sekarang belum mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Sejatinya, Manchester United dan Atalanta telah mencapai kesepakatan soal transfer Diallo sejak musim panas kemarin. Namun dalam kesepakatannya, disebutkan bahwa Diallo takkan bergabung sampai bulan Januari ini.

Biaya yang dikeluarkan Manchester United untuk merekrut pemain berdarah Pantai Gading tersebut sebesar 37 juta pounds. Dan rencananya, sang pemain bakalan langsung menghuni skuad utama bersama Bruno Fernandes dkk.

Tinggal selangkah lagi sampai Diallo bisa mencatatkan debutnya bersama the Red Devils. Saat ini, pihak klub masih menunggu sejumlah dokumen terkait izin kerja dan visa yang belum diterbitkan oleh Kedubes Pantai Gading.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Diallo Kenakan Nomor Punggung Berapa?

Kendati sudah mengumumkan peresmian transfernya, the Red Devils belum mengungkapkan nomor punggung berapa yang akan dikenakan Diallo. Ia sendiri mengenakan nomor punggung 79 semasa di Atalanta.

Sewaktu masih di level tim muda, Diallo kerap mengenakan nomor punggung 10 dan 7. Namun kedua nomor itu sedang dikenakan Marcus Rashford dan juga Edinson Cavani.

Lantas, nomor berapa saja yang tersedia di Manchester United saat ini? Diallo harus memendam harapan memakai nomor punggung satu digit mengingat semuanya sudah dikenakan oleh pemain senior the Red Devils.

2 dari 2

Nomor Punggung yang Tersedia

Yang terdekat adalah No.12, dulunya dikenakan oleh Chris Smalling. Nomor punggung tersebut lowong sejak Smalling memutuskan hengkang ke AS Roma secara permanen pada musim panas kemarin.

No.15 juga kosong setelah Andreas Pereira bergabung dengan Lazio sebagai pemain pinjaman. Nomor ini cukup terkenal di Old Trafford karena pernah dikenakan sosok legenda seperti Nemanja Vidic dan Gary Neville.

Diallo juga bisa mengenakan No.19 yang lowong semenjak ditanggalkan Marcus Rashford. Nomor ini pernah dikenakan mantan penyerang Manchester United di era akhir 90'-an, Dwight Yorke.

Kalau bingung, Diallo juga bisa mengenakan nomor punggung 79 seperti waktu di Atalanta dulu. Sejauh ini, No.79 belum pernah digunakan oleh siapapun dalam sejarah panjang Manchester United.

(Express)