FOLLOW US:


Gabung Tottenham, Gaji Jose Mourinho Disunat 30%

20-11-2019 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Gabung Tottenham, Gaji Jose Mourinho Disunat 30%
Jose Mourinho. © AP

Bola.net - Sebuah informasi beredar mengenai detail penunjukkan Jose Mourinho sebagai manajer baru Tottenham. Pelatih asal Portugal itu diberitakan rela mendapatkan pemotongan gaji demi melatih Tottenham.

Jose Mourinho sendiri sedang menganggur dalam 11 bulan terakhir. Ia belum kunjung mendapatkan pekerjaan melatih yang baru paska dipecat oleh Manchester United di Desember 2018 kemarin.

Beberapa jam lalu, Tottenham membuat sebuah kejutan. Mereka mengumumkan bahwa Mourinho resmi menjadi juru taktik mereka yang baru.

Mourinho diberitakan harus membuat pengorbanan besar untuk menjadi bagian dari Tottenham. Daily Star membeberkan bahwa Ia disebut harus rela gajinya disunat agar bisa membela tim asal London Utara tersebut.

Berapa gaji yang didapatkan Mourinho di Tottenham? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Kontrak Panjang

Menurut informasi yang beredar, Mourinho mendapatkan kontrak jangka panjang untuk menangani Tottenham.

CEO Tottenham, Daniel Levy mengontrak sang pelatih dengan durasi kontrak empat tahun, sehingga Mourinho akan menangani Harry Kane dan kolega hingga tahun 2023 mendatang.

Gaji yang diterima Mourinho sendiri relatif cukup besar, karena ia mendapatkan gaji sebesar 11 juta pounds per musim di London Utara.

2 dari 3

Turun 30%

Meski mendapatkan gaji yang cukup besar, ternyata gaji itu jauh lebih kecil daripada gaji yang didapatkan Mourinho di United.

Pelatih asal Portugal itu mendapatkan gaji yang sangat besar di Old Trafford. Ia mendapatkan bayaran sebesar 17 juta pounds per musim, atau 6 juta pounds lebih banyak daripada gajinya saat ini.

Namun Mourinho tidak keberatan dengan situasi itu karena ia memiliki ambisi yang besar untuk kembali melatih di Inggris.

3 dari 3

Laga Debut

Mourinho sendiri tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan debutnya bersama Tottenham.

Ia bakal beraksi di Premier League sebagai manajer The Lillywhites pada hari Sabtu (23/11) saat bertandang ke markas West Ham.

(Daily Star)