FOLLOW US:


Gagal Manfaatkan Peluang Emas, Tahith Chong Dibela Solskjaer

29-11-2019 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Gagal Manfaatkan Peluang Emas, Tahith Chong Dibela Solskjaer
Tahith Chong © ManUtd

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari blunder yang dibuat Tahith Chong di laga melawan Astana. Solskjaer menilai bahwa sang winger tidak boleh terlalu memikirkan peluang yang gagal ia konversi tersebut.

Chong menjadi salah satu pemain yang dipercaya Solskjaer menjadi starter saat melawan Astana. Ia menempati pos sayap lini serang Setan Merah di laga itu.

United yang unggul 1-0 di babak pertama nyaris menggandakan keunggulan di babak kedua. Pada saat itu Chong mendapatkan umpan matang di depan gawang yang kosong, namun bola malah melambung tinggi.

Solskjaer menilai bahwa kejadian itu tidak selayaknya terlalu dibesar-besarkan. "Seorang penyerang tidak boleh terlalu memikirkan kegagalannya mengeksekusi sejumlah peluang," beber Solskjaer yang dikutip Metro.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Bagian dari Perkembangan

Solskjaer menilai bahwa apa yang dilakukan Chong itu adalah sesuatu yang lumrah untuk seorang pemain muda.

Untuk itu ia meminta sang winger belajar dari kesalahannya itu agar ia bisa menjadi sosok yang lebih baik di masa depan.

"Saya rasa situasi ini penting bagi perkembangannya. Saya rasa dulu saya juga membuang beberapa peluang matang saat saya masih muda." ia menandaskan.

2 dari 3

Tawari Kontrak

Solskjaer juga pada kesempatan ini mengomentari situasi kontrak Chong yang akan habis di akhir musim nanti. Ia menyebut bahwa timnya akan mencoba untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

"Tentu saja kami memiliki beberapa pemain yang ingin kami beli dalam waktu dekat ini."

"Sementara Tahith adalah pemain yang ingin kami kembangkan. Kami sudah menawarkan kontrak yang sangat bagus untuknya dan sekarang keputusan ada di tangannya." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan Aston Villa.

Mereka menargetkan kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara EPL.

(Metro)