FOLLOW US:


Gara-Gara Arsenal, Liverpool Batal Kantongi Rp333 Miliar dari Penjualan Coutinho?

31-07-2020 05:40

 | Richard Andreas

Gara-Gara Arsenal, Liverpool Batal Kantongi Rp333 Miliar dari Penjualan Coutinho?
Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Penjualan Philippe Coutinho pantas disebut sebagai salah satu keputusan terbaik Liverpool. Dua setengah tahun yang lalu, The Reds melepas gelandangnya ke Barcelona untuk 142 juta poundsterling.

Angka itu jelas besar, Liverpool untung. Terbukti, uang hasil penjualan Coutinho bisa digunakan untuk mendatangkan dua pemain top sekaligus: Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Selain 142 juta pounds, Liverpool seharusnya mendapatkan lebih dalam bentuk bonus. Ada klausul-klausul yang harus dipenuhi, misalnya menit bermain Coutinho di Barcelona.

Sayangnya, Liverpool mungkin tidak akan pernah mendapatkan bonus itu karena kemungkinan Coutinho bergabung dengan Arsenal.Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bonus Rp333 miliar

Mengutip Sport, pada kesepakatan penjualan Coutinho ke Barcelona, Liverpool mencantumkan sejumlah bonus. Yang paling kentara adalah bonus sebesar 17,5 juta pounds atau sekitar 333 miliar rupiah jika Coutinho mencapai 100 penampilan untuk Barca.

Namun, jumlah pertandingan Coutinho ternyata belum sebanyak itu. Dia baru mencapai 74 penampilan, bahkan melewatkan semusim terakhir dalam masa pinjaman di Bayern Munchen.

Artinya, jika Coutinho jadi meninggalkan Barca ke Arsenal musim panas ini, bonus 333 miliar rupiah itu mungkin tidak akan pernah diterima Liverpool.

2 dari 2

Tergantung harga

Kabar bahwa Arsenal berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Coutinho pun cukup mengejutkan. Pasalnya, Barca masih memasang harga yang cukup tinggi, dan Arsenal tidak punya bujet yang cukup besar.

Sekarang Coutinho sudah dikembalikan ke Barcelona, menunggu kejelasan nasibnya. Kabarnya, karena pandemi virus corona, Barca siap merugi demi melepas Coutinho.

Ada beberapa klub Premier League yang tertarik, tapi sekali lagi, tergantung pada harga jual Barca. Selain Arsenal, ada Tottenham Hotspur dan Leicester City yang dikabarkan juga tertarik.

Biar begitu, jika situasi tak berubah, Barca bisa saja terpaksa meminjamkan Coutinho, bukan melepasnya secara permanen.

Sumber: Sport