Gara-Gara Harry Maguire, Penampilan Buruk Raphael Varane di MU Tidak Kelihatan

Aga Deta | 29 Juni 2022 14:52
Aksi Raphael Varane pada laga melawan Burnley di pekan ke-24 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Performa Raphael Varane pada musim pertamanya di Manchester United menjadi sorotan mantan striker Tottenham Darren Bent. Performa Varane dinilainya sangat buruk.

Varane memutuskan meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2021 kemarin. Pemain belakang asal Prancis tersebut kemudian memilih Manchester United sebagai pelabuhan karier barunya.

Varane pindah ke Old Trafford dengan biaya transfer senilai 40 juta euro. Dia kemudian menjadi pasangan Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah.

Namun Varane kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Selain karena masalah cedera, kondisi MU secara umum juga membuatnya kesulitan tampil apik.

1 dari 3 halaman

Performa Varane

Bent menilai Varane tidak mampu tampil bagus selama di Manchester United. Akan tetapi, performa buruk Varane itu tertutupi dengan penampilan Harry Maguire yang sangat kacau.

"Ketika mereka membeli Varane, saya pikir 'ooo dia dan Maguire'. Tapi keduanya, jujur saja, karena penampilan Maguire, saya pikir Varane lolos tahun ini karena dia sama sekali tidak hebat," kata Bent kepada talkSPORT.

"Satu hal tentang Varane , ketika Anda biasa melihatnya untuk Real Madrid dan terutama untuk Prancis, kecepatannya digunakan untuk mengeluarkannya dari situasi yang sulit. Anda melihatnya musim ini, orang-orang berlari melewatinya."

2 dari 3 halaman

Bertekad Bangkit

Varane sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak mau gagal lagi pada musim depan. Dia menegaskan timnya bakal bekerja keras selama pramusim agar tidak jadi pesakitan lagi.

"Kami ingin bersiap untuk musim yang baru," ujar Varane kepada MUTV.

"Kami harus bekerja sangat keras sepanjang pra musim. Selain itu kami akan menjalani banyak sesi latihan dan juga banyak pertandingan selama pra musim kali ini.

"Saya rasa situasi ini akan menarik bagi kami. Ini momen yang bagus untuk kami bekerja keras untuk mempersiapkan musim yang baru."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR