Pindah ke MU Dinilai Sebagai Kemunduran untuk Frenkie De Jong

Aga Deta | 29 Juni 2022 10:17
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker timnas Inggris, Darren Bent, mengatakan kalau gelandang Barcelona Frenkie de Jong akan mengalami kemunduran dalam kariernya jika pindah ke Manchester United.

De Jong menjadi target Man United pada bursa transfer musim panas ini. Manajer baru Erik ten Hag ingin membawa mantan anak buahnya tersebut ke Old Trafford.

Sampai sejauh ini, proses negosiasi dengan Barcelona masih belum rampung. Namun, peluang Setan Merah untuk mendapatkan De Jong sangat besar.

Menurut kabar terbaru yang beredar, MU dan Barcelona sudah hampir sepakat terkait mahar transfer sang gelandang. Kepindahan De Jong ke MU bisa terjadi dalam waktu dekat.

1 dari 3 halaman

Mengejutkan

Informasi mengenai kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United ini cukup mengejutkan Darren Bent. Dia tidak mengerti mengapa Blaugrana ingin menyingkirkan pemain berkualitas seperti De Jong.

"Ini mengejutkan ketika Anda melihat di mana Barcelona berada, dan Manchester United sedang membangun kembali secara total," kata Bent kepada talkSPORT.

“Ini mengejutkan, saya tidak mengerti mengapa Barcelona menyingkirkan seseorang dengan kualitas seperti itu. Apakah mereka membutuhkan uang?

"Dia menjelaskan bahwa dia ingin bertahan, dia menyebut Barcelona klub terbesar di dunia. Dia tampak bahagia di sana."

2 dari 3 halaman

Kemunduran

Barcelona dipastikan bakal bermain di Liga Champions pada musim 2022-2023, sedangkan Manchester United hanya berlaga Liga Europa. Karena itu, Bent menilai kepindahan De Jong ke Old Trafford dianggap sebagai sebuah kemunduran.

"Untuk Frenkie de Jong, dia pindah dari Liga Champions ke Liga Europa. Itu memang tampak seperti langkah mundur," lanjutnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR