Gara-gara MU Gak Main di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Minta Dijual!

Asad Arifin | 3 Juli 2022 00:58
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari mega bintang milik Manchester United, Cristiano Ronaldo. CR7 dilaporkan berniat pindah klub dan minta dijual.

Alasan yang mendasari keinginan Ronaldo tersebut adalah Setan Merah dipastikan tidak dapat jatah untuk bermain di Liga Champions atau UEFA Champions League (UCL) musim depan. Sebab, Manchester United hanya finis di peringkat keenam pada Premier League musim 2021/2022 lalu.

Syarat utama tim dari Inggris bisa lolos otomatis ke turnamen bergengsi antarklub Eropa itu ialah mengakhiri musim di peringkat 1 - 4. Kalaupun tidak, masih ada kesempatan dengan menjuarai UCL atau UEFA Europa League (UEL) musim sebelumnya.

Praktis, Manchester United hanya akan berkompetisi di UEL musim depan, kompetisi antarklub Eropa yang masih kalah bergengsi. Sementara Ronaldo berniat ingin mencari tim baru yang dipastikan mentas di UCL musim depan.

1 dari 4 halaman

Minta Dijual

Sejumlah laporan dari sumber ternama menyebutkan CR7 berniat minggat dari Manchester United. Jurnalis The Times, Duncan Castles jadi yang pertama menginformasikan kemungkinan peraih lima Ballon d'Or itu pindah.

Kabar tersebut diperkuat oleh laporan dari koresponden Manchester United untuk The Athletic, David Ornstein. Ia mengabarkan bahwa Ronaldo minta dijual karena ingin bermain di UCL di penghujung kariernya.

"Cristiano Ronaldo telah menyampaikan kepada Manchester United bahwa ia ingin pindah musim panas ini. Pemain berusia 37 tahun itu mengatakan ia masih cinta dengan klub tetapi ada keinginan untuk bermain di UCL, sekaligus berjuang untuk penghargaan tertinggi di tahap akhir kariernya," tulis David Ornstein lewat akun Twitter resminya @David_Ornstein.

2 dari 4 halaman

Peminat Berdatangan

Keinginan CR7 cabut dari Manchester United memicu klub-klub besar lain meresponsnya. Meski nyaris menyentuh kepala empat, kualitas Ronaldo memang masih banyak berbicara di atas lapangan.

Per laporan Mateo Morretto sudah ada tiga klub yang berminat mendatangkan sang pemain. Jurnalis untuk Relevo itu menyebutkan ada Chelsea, Bayern Munchen, sampai Napoli yang menginginkan jasa Ronaldo.

"Relevo dapat mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo ingin pindah. Chelsea, Bayern Munchen, dan Napoli sudah menanyakan soal situasinya," tulis Relevo di akun Twitter resminya.

3 dari 4 halaman

Enggan Dilepas

Sementara itu, Manchester United dikabarkan enggan melepas pemain yang memiliki gaji paling mahal di antara pemain-pemain Setan Merah lainnya. MU diklaim tetap menginginkan jasa kapten timnas Portugal itu untuk musim depan di bawah pelatih baru Erik ten Haag.

Jurnalis sepak bola terpercaya Fabrizio Romano mengungkapkan situasi Ronaldo saat ini belum pasti. Di tengah ketertarikan sejumlah klub, belum ada keputusan apapun yang dibuat oleh klub, pemain, dan agen pemain.

"Manchester United berharap bisa mempertahankan CR7, tapi sadar dengan keputusannya. Cristiano belum memiliki kesepakatan dengan klub lain. Mendes (agen pemain) akan mengeksplorasi sejumlah opsi yang ada dalam beberapa minggu ke depan," tulis Fabrizio di akun Twitter resminya @FabrizioRomano.

4 dari 4 halaman

Mr. Champions League

Keinginan CR7 untuk minggat dari MU dengan alasan ingin bermain di UCL sangat bisa dipahami. Ia dijuluki sebagai Mr. Champions League karena selalu mencatatkan rekor apik saat berkompetisi di sana.

Total lima trofi si Kuping Lebar pernah direngkuhnya. Sekali bersama Manchester United dan empat kali bersama Real Madrid.

Bukan itu saja, sejumlah rekor juga berhasil dipecahkannya selama mengarungi UCL. Di antaranya adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di UCL dan pemain dengan jumlah pertandingan paling banyak di UCL.

Sumber: David Ornstein, Fabrizio Romano. Matteo Moretto

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR