FOLLOW US:


Gareth Bale ke Manchester United? Kok Agak Sulit Ya?

15-09-2020 15:20

 | Serafin Unus Pasi

Gareth Bale ke Manchester United? Kok Agak Sulit Ya?
Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Legenda Premier League, Alan Shearer memberikan pendapatnya mengenai spekulasi transfer Gareth Bale ke Manchester United. Ia menilai bahwa Bale kemungkinan enggan untuk bergabung dengan tim seperti MU atau tim-tim papan atas lainnya.

Bale diketahui tengah mengalami situasi yang sulit di Real Madrid. Ia diberitakan sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane, bahkan yang terbaru ia sudah dihapus dari daftar pemain Los Blancos.

Bale saat ini digosipkan akan kembali ke Inggris. Manchester United disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan karirnya yang baru.

Namun Shearer menyangsikan transfer itu bisa terjadi. "Dia mungkin tidak akan mau bergabung dengan tim enam besar di Premier League," ujar Shearer kepada Coral.

Baca pendapat sang top scorer sepanjang masa EPL itu di bawah ini.

1 dari 3

Ogah Jadi Cadangan

Shearer menilai saat ini MU dan tim-tim enam besar EPL sudah memiliki barisan penyerang yang bagus. Jadi ia ragu Bale ingin pindah ke sana uyntuk menjadi pemain cadangan semata.

"Hanya klub yang kaya saja yang mampu membayar mahar transfernya dan juga membayar gajinya yang besar."

"Di luar klub enam besar, memang belum terlihat ada klub yang bisa membayar biaya besar itu. Namun dia pasti lebih ingin bergabung dengan klub di mana ia bisa bermain ketimbang duduk di bangku cadangan."

2 dari 3

Situasi Sulit

Shearer juga menilai kepindahan Bale ke Inggris sulit terealisasi karena saat ini keuangan klub banyak yang terdampak pandemi virus corona.

"Dia adalah pemain yang fantastis dan ia bisa menawarkan banyak hal untuk tim anda. Saya tidak ragu bahwa ia masih bisa bermain di Premier League, dan saya juga tahu ada beberapa klub yang mencemaskan rekam jejak cederanya."

"Masalahnya adalah gajinya, apakah ada klub yang sanggup membayar gajinya terutama di situasi pandemi seperti ini?" ujarnya.

3 dari 3

Siap Subsidi

Menurut gosip yang beredar, Real Madrid siap membantu agar Bale bisa hengkang di musim panas ini.

El Real dilaporkan siap menanggung sebagian gaji Bale agar ia bisa meninggalkan Bernabeu.

(Coral)