FOLLOW US:


Gary Neville: Manchester United Butuh Dua Pemain Baru untuk Jadi Juara

18-01-2021 21:00

 | Serafin Unus Pasi

Gary Neville: Manchester United Butuh Dua Pemain Baru untuk Jadi Juara
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville menilai bahwa mantan timnya sudah dekat untuk menjadi calon juara EPL. Ia menilai Setan Merah butuh setidaknya dua amunisi baru untuk menjadi penantang gelar yang serius.

Satu bulan terakhir, Manchester United perlahan mulai mendaki klasemen EPL. Setan Merah berhasil memuncaki klasemen sementara EPL dengan raihan 37 poin.

Meski berada di puncak, posisi MU tidak aman. Sang tetangga, Man City menguntit di peringkat dua, dengan raihan 35 poin dan mereka punya tabungan satu pertandingan.

Neville menilai United masih harus memperkuat dua sektor di dalam tim mereka. "Satu area yang bermasalah di tim mereka adalah sisi sayap kanan," buka Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap legenda Setan Merah itu di bawah ini.

1 dari 3

Butuh Winger Teruji

Menurut Neville, MU tidak memiliki winger kanan yang teruji. Jika MU memiliki pemain itu, maka ia yakin Setan Merah akan semakin sulit dihentikan.

"Juan Mata pernah bermain di posisi itu [Winger kanan], Dan James, Paul Pogba, Marcus Rashford, Donny van de Beek, dan Mason Greenwood bermain di posisi itu dan sejauh ini belum ada yang mengunci posisi itu."

"Kita tahu bahwa Ole Gunnar Solskjaer mencari winger kanan di musim panas kemarin, dan ia gagal mendapatkannya. Jadi itu penyebab masalahnya."

2 dari 3

Butuh Bek Tengah

Selain winger kanan, Neville juga menilai bahwa MU butuh mendatangkan bek tengah baru agar mereka semakin dominan di atas lapangan.

"Saya rasa United juga butuh memperkuat bek tengah mereka. Coba anda lihat Liverpool, meski Fabinho dan Henderson bermain di jantung pertahanan mereka, mereka bermain dengan baik."

"Jadi saya rasa mereka membutuhkan be ktengah yang bisa membawa bola hingga 10 yard ke depan dan seorang winger kanan. Mereka harus fokus mendatangkan dua pemain itu." ujarnya.

3 dari 3

Dua Target

Manchester United sendiri dilaporkan sudah mengantongi nama yang ingin mereka daratkan.

Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano dan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho disebut jadi prioritas transfer Setan Merah.

(Sky Sports)