FOLLOW US:


Gaya Baru Penalti Pogba, Solskjaer: Suka-suka Pogba Saja!

15-04-2019 11:29
Gaya Baru Penalti Pogba, Solskjaer: Suka-suka Pogba Saja!
Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses mengalahkan West Ham pada laga pekan ke-34 Premier League, Sabtu (13/4) di Old Trafford. Setan Merah menang dengan skor 2-1 dengan dua gol yang diborong oleh Paul Pogba.

Dua gol yang dicetak oleh Paul Pogba masing-masing terjadi pada menit ke-19 dan 80. Keduanya dicetak dari eksekusi penalti. Sementara, satu gol West Ham tercipta lewat aksi winger Felipe Anderson pada menit ke-49.

Ada yang menarik dari gol penalti Paul Pogba. Pemain asal Prancis tersebut melakuakn eksekusi dengan gaya baru. Tidak ada lagi gaya lari pelan-pelan dengan langkah yang begitu banyak. Paul Pogba menendang dengan gaya yang sangat standar.

Bagaimana komentar manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan gaya baru penalti Paul Pogba? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Suka-Suka Pogba Saja

Paul Pogba dulunya memang identik dengan sepakan penalti yang unik. Paul Pogba tidak mengambil ancang-ancang dengan lari kencang. Ada pula langkah pelan yang diambil sebelum menendang. Gaya ini pun sempat menuai kritik dari manajer Manchester United terdahulu, Jose Mourinho.

Tapi, Paul Pogba tetap bergeming. Eks pemain Juventus tetap dengan gaya penalti khas tersebut. Pada laga kontra West Ham, dari dua kali ekskusi penalti, Paul Pogba tampil dengan gaya beda. Dia mengeksekusi langsung penalti dengan lari kencang. Hasilnya, dua gol diciptakan.

Lantas, bagaimana komentar Solskjaer dengan gaya baru penalti Pogba itu? "Selama bolanya masuk ke gawang [saya tidak peduli dengan gayanya]," buka Solskjaer di situs resmi Manchester United.

"Suka-suka Pogba saja, tapi sudah tentu dia juga berlatih penalti. Dia percaya diri, dia sangat kuat dan saya suka dengan cara berlarinya ke bola dan menendangnya. Yang kedua, penjaga gawang menebak dengan benar tapi tetap masuk. Itu penalti hebat," sambung Solskjaer.

2 dari 2

Tentang Penalti Pul Pogba

Ditambah dua gol ke gawang West Ham, total sudah ada tujuh gol yang dicetak oleh Paul Pogba lewat eksekusi penalti hingga pekan ke-34 Premier League musim 2018/19. Jumlah itu termasuk banyak dalam catatan Opta.

Sejauh ini, hanya ada satu pemain yang punya catatan gol penalti lebih banyak dari Pogba dalam satu musim. Pemain itu adalah Ruud van Nistelooy, dia mencetak delapan gol dari titik putih pada musim 2002/03 lalu. Masih mungkin disamai dan dipatahkan oleh Pogba.

Paul Pogba kini menjadi salah satu pemain dengan kontribusi gol paling baik di Manchester United. Pemain berusia 26 tahun telah terlibat dalam terciptanya 22 gol Setan Merah [13 gol dan 9 assist] di Premier League.