Gelar Premier League Manchester City Sekarang Lebih Banyak dari Chelsea

Aga Deta | 23 Mei 2022 05:40
Manchester City mengangkat trofi juara Premier League 2021-22. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City memastikan diri sebagai juara Premier League musim ini. Kepastian juara ini didapat setelah The Citizens mengalahkan Aston Villa di pekan ke-38.

Man City menghadapi Aston Villa di pekan terakhir Premier League 2021/22, Minggu (22/05/2022) malam WIB. Tampil di Etihad The Citizens meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Pertandingan tersebut berlangsung secara dramatis. Betapa tidak, tim asuhan Josep Guardiola tersebut sempat tertinggal melalui gol Matty Cash dan Philippe Coutinho.

Akan tetapi, tuan rumah kemudian bisa membalikkan keadaan. Mereka meraih kemenangan berkat dua gol Ilkay Gundogan dan satu dari Rodri.

Hasil ini membuat Manchester City mengakhiri Premier League di peringkat teratas dengan 93 poin. Perolehan poin mereka tidak bisa dikejar Liverpool di pekan terakhir.

1 dari 3 halaman

Manchester City Ungguli Chelsea

Manchester City menjadi juara dengan keunggulan satu poin dari Liverpool. Ini merupakan gelar Premier League keenam bagi The Citizens

The Citizens pun menjadi klub kedua dengan koleksi gelar Premier League terbanyak. Mereka mengungguli Chelsea yang sudah mengumpulkan lima gelar.

Meski begitu, koleksi gelar Premier League Man City masih kalah jauh dari sang tetangga, Manchester United. Diketahui, Setan Merah merupakan tim pengoleksi gelar Premier League terbanyak dengan 13 trofi.

Di bawah Chelsea ada Arsenal yang mengoleksi tiga gelar. Sementara itu, Blackburn Rovers, Leicester City dan Liverpool meraih satu gelar.

2 dari 3 halaman

Daftar Juara Premier League

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR