FOLLOW US:


Gerrard Bangga Pernah Raih Trofi FA Cup

06-01-2015 01:53

 | Steven Gerrard

Gerrard Bangga Pernah Raih Trofi FA Cup
Steven Gerrard. © afp
Bola.netBola.net - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga pernah memenangkan trofi FA Cup.

Sepanjang karirnya bersama Liverpool, Gerrard telah dua kali memenangkan trofi FA Cup. Yakni di tahun 2001 dan 2006. Namun, trofi yang berhasil disabetnya di tahun 2006 lah yang sangat berkesan baginya. Sebab, saat itu ia bisa mencetak gol penyeimbang yang membawa laga lawan West Ham itu ke babak penalti.

Skipper yang kini berusia 34 tahun itu mengatakan, bisa memenangkan trofi tersebut sangatlah membuatnya bahagia. Pasalnya, ajang tersebut merupakan ajang yang tergolong prestisius di Inggris.

"Itu adalah salah satu perasaan terbaik yang pernah saya rasakan sepanjang karir saya. Jika Anda adalah seorang bocah Inggris, FA Cupa adalah sebuah ajang yang besar. Kami terbiasa mengadakan pesta di jalanan ketika ajang tersebut digelar, bahkan ketika Liverpool tak ikut bermain. Sebab piala tersebut sangat ikonik dan penuh kenangan di negara ini," tuturnya seperti dilansir situs resmi klub.

"Bisa memenangkan trofi tersebut dan mengangkatnya di atas kepala dan bisa memberikan kontribusi di partai final adalah salah satu momen terbesar dalam karir saya. Saya sangat bangga untuk mengatakan bahwa saya telah memenangkan trofi tersebut," pungkasnya.