FOLLOW US:


Gerrard Ingatkan Suarez Soal Pengkhianatan Torres

02-09-2013 16:34

 | Luis Suarez

Gerrard Ingatkan Suarez Soal Pengkhianatan Torres
Steven Gerrard dan Luis Suarez. © AFP

Bola.net - Saga transfer Luis Suarez telah mereda menjelang detik-detik akhir bursa transfer. Saat ini hampir bisa dipastikan bahwa striker asal Uruguay tersebut akan tetap bertahan di Anfield, setidaknya selama semusim ke depan.

Skipper Liverpool, Steven Gerrard, menyambut positif fakta tersebut dan mengingatkan kembali pentingnya Suarez menunjukkan respek terhadap klub yang telah membelanya di masa sulit tersebut.

"Orang-orang selalu membicarakan soal daya tawar yang dimiliki pemain terhadap klub. Menurut saya, para pemain harus menunjukkan loyalitas sebagai balas budi terhadap apa yang sudah diberikan klub," tandas pemain 33 tahun tersebut.

"Luis sendiri telah mengakui bahwa klub telah banyak mendukungnya ketika berbagai masalah menimpanya. Dia harus menyadari betapa klub ini telah berjuang untuknya."

El Pistolero memang cukup akrab dengan kontroversi di Inggris. Dua kasus terbesar yang pernah menjeratnya adalah konflik berbau rasial dengan Patrice Evra dan juga masalah gigitan terhadap Branislav Ivanovic. Liverpool selalu mendukung penuh Suarez di dua kasus tersebut.

Lebih lanjut, Gerrard coba mengingatkan Suarez terhadap apa yang pernah terjadi dengan eks pujaan Kopites lainnya, Fernando Torres.

"Para pemain juga memiliki hubungan dengan fans. Anda lihat sendiri apa yang terjadi saat Torres hengkang ke Chelsea. Fans akhirnya mengidolakan Luis."

Kapten Timnas Inggris ini secara tersirat juga tidak mempermasalahkan jika Suarez ingin pergi tahun depan, asalkan sang striker bisa mempersembahkan yang terbaik bagi klub saat ini.

"Jika dia kembali tampil gemilang musim ini, dia kelak bisa hengkang ke Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich, atau klub manapun yang dia inginkan di dunia ini," tutup Gerrard. (tds/mri)