FOLLOW US:


Gokil, Ighalo Dapat Bonus Rp145 Juta Tiap Cetak Gol untuk Manchester United

20-03-2020 05:00

 | Yaumil Azis

Gokil, Ighalo Dapat Bonus Rp145 Juta Tiap Cetak Gol untuk Manchester United
Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. © AP Photo

Bola.net - Sebuah laporan menguak bonus yang didapatkan Odion Ighalo selama memperkuat Manchester United sampai akhir musim nanti. Salah satunya adalah bonus tiap kali pria asal Nigeria tersebut mencetak gol.

Kedatangan Ighalo di Old Trafford sempat membuat publik mengernyitkan dahi. Banyak yang merasa kalau penyerang yang dipinjam dari Shanghai Shenhua itu tidak memiliki rekam jejak apik untuk memperkuat Manchester United.

Namun ia berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas bermain bersama Bruno Fernandes dkk. Sejauh ini, Ighalo sudah mencetak empat gol dalam delapan penampilannya bagi the Red Devils.

Performanya sampai membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, jadi terkesan. Solskjaer bahkan membuka peluang Ighalo untuk beraksi lagi di Manchester United pada musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bonus Ighalo

Dalam beberapa kesempatan, Ighalo mengatakan bahwa dirinya sangat mengidolakan Manchester United sejak kecil. Ia sampai harus rela memangkas gaji hanya demi memperkuat klub favoritnya tersebut.

The Sun melaporkan bahwa Ighalo menerima gaji 40 persen lebih kecil dari yang didapatkan di Shanghai Shenhua. Perlu diketahui bahwa Ighalo diguyur uang senilai 300 ribu pounds per pekannya oleh klub asal China itu.

Tetapi, perlu diketahui bahwa MU menjanjikan bonus dengan nominal yang cukup besar. Laporan yang sama menyebutkan kalau Ighalo akan menerima Rp145 juta (sekitar delapan ribu pounds) tiap kali mencetak gol.

Tidak hanya itu, Ighalo juga akan dibayar Rp164 juta (sembilan ribu pounds) setiap kali Manchester United menang kala dirinya masuk ke dalam skuat pertandingan. Dan Rp547 juta (tiga ribu pounds) kalau seri.

2 dari 2

Masih Kalah dari Alexis Sanchez

Sayangnya angka tersebut masih jauh dari apa yang diterima Alexis Sanchez. Sekarang ini, pemain asal Chile tersebut sedang memperkuat Inter Milan dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Pada tahun lalu, Metro melaporkan bahwa Sanchez bisa mendapatkan bayaran senilai Rp1,3 Milyar (sekitar 75 ribu pounds) tiap kali dimainkan. Itu belum termasuk kalau Sanchez mencetak gol.

Angka yang sama bakalan ia dapatkan kalau berhasil mencetak gol. Kemudian, Alexis Sanchez juga bakalan mendapatkan bonus senilai Rp456 juta (25 ribu pounds) untuk setiap assist yang ia ciptakan di satu laga.

(Metro)