Gokil! Peluang Frenkie de Jong Gabung Man United Capai 90%

Richard Andreas | 23 Juni 2022 08:00
Aksi Frenkie de Jong pada laga melawan Galatasaray di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Frenkie de Jong dari Barcelona ke Manchester United sepertinya hanya masalah waktu. Kedua klub sudah membuka negosiasi ulang, tidak ada kendala yang benar-benar berarti.

De Jong disebut jadi target utama Erik ten Hag sebagai pelatih baru MU. Ten Hag ingin mengembangkan tim dengan menjadikan De Jong sebagai bintang utama di lini tengah.

Kabarnya De Jong tidak berniat meninggalkan Barca, tapi situasinya di Camp Nou cukup sulit. Gaya main De Jong tampak tidak terlalu cocok untuk taktik yang dimainkan Xavi.

Terlebih, Barca terlilit masalah finansial yang cukup serius. Menjual De Jong bisa jadi salah satu solusi terbaik untuk terus mengembangkan tim.

1 dari 2 halaman

Sempat tarik ulur

Spekulasi soal masa depan De Jong terus mengalami pasang-surut dalam beberapa pekan terakhir. Setiap kali bicara di depan publik, De Jong mengaku sudah berada di klub impiannya.

Biar begitu, kabarnya Ten Hag sudah bicara secara pribadi untuk meyakinkan De Jong. Keduanya sudah saling mengenal sejak beberapa tahun lalu, saat sama-sama bekerja untuk Ajax Amsterdam.

Disebut bahwa MU sudah mengajutkan tawaran perdana, tapi Barca menolaknya karena nominal yang terlalu kecil. Kabarnya, Barca memasang harga 85 juta euro untuk De Jong dan tidak ada ruang untuk negosiasi.

Tawaran pertama MU mungkin ditolak, tapi tidak ada alasan untuk mundur begitu saja. Kabarnya, MU sedang bersiap mengajukan tawaran kedua.

2 dari 2 halaman

90% gabung MU

Situasi De Jong cukup mudah. MU menunjukkan determinasi kuat untuk merekrut De Jong, tapi Barca tidak mau melepasnya dengan harga murah.

Teranyar, menurut El Chiringuito, peluang De Jong bergabung dengan MU mencapai 90%. Artinya, hanya masalah waktu sampai transfer ini terwujud.

Negosiasi MU cukup lambat karena mereka harus terlebih dahulu membereskan masalah internal skuad, termasuk melepas pemain-pemain yang tidak lagi masuk prouyek Ten Hag.

Paul Pogba dan Nemanja Matic pergi, jadi jelas bahwa Ten Hag perlu mendatangkan gelandang baru. De Jong seharusnya bisa jadi kandidat ideal untuk mengatasi masalah MU di lini tengah.

Sumber: Caught Offside, El Chiringuito

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR