FOLLOW US:


Gol-Gol Aneh yang Bisa Bantu Liverpool Tuntaskan Dahaga 30 Tahun

03-12-2019 01:00

 | Richard Andreas

Gol-Gol Aneh yang Bisa Bantu Liverpool Tuntaskan Dahaga 30 Tahun
Skuad Liverpool merayakan gol Sadio Mane dalam comeback dramatis atas Aston Villa. © AP Photo

Bola.net - Tanda-tanda Liverpool bakal jadi juara Premier League 2019/20 ini kian kuat. Salah satu yang paling penting, pasukan Jurgen Klopp ini tetap bisa memetik kemenangan meski tidak bermain baik.

Kini, The Reds unggul cukup jauh setelah 14 pertandingan. Mereka nyaman di puncak klasemen sementara dengan 40 poin, unggul 8 poin dari kejaran tim kedua, unggul 11 poin dari rival terkuat Manchester City.

Situasi ini diamati oleh analis Premier League, Jamie Redknapp. Menurutnya, kemungkinan Liverpool gagal juara musim ini sangat kecil, meski segalanya masih bisa terjadi.

Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kecil Kemungkinan Gagal

Unggul cukup jauh, Liverpool terbukti bisa tetap fokus, tidak mudah berpuas diri. Jurgen Klopp layak dipuji atas sikap dan mental skuad The Reds ini.

Menurut Redknapp, setelah melihat laju The Reds pada 14 pertandingan sejauh ini, rasanya sulit membayangkan hasil akhir selain Liverpool mengangkat trofi.

"Kemungkinan gagal meraih gelar pertama mereka setelah 30 tahun setelah menjaga keunggulan ini (11 poin) bakal mengecewakan, tapi saya tidak bisa melihat itu terjadi pada Liverpool," kata Redknapp kepada Daily Mail.

"Jangan salah, bakal ada gangguan sepanjang jalan, tetapi saya merasa inilah masa mereka."

2 dari 2

Gol Aneh

Juga, Redknapp menyoroti kekuatan Liverpool yang bisa memenangkan pertandingan lewat gol-gol unik di menit akhir. The Reds memang sudah beberapa kali memetik kemenangan penting lewat gol ajaib di pengujung laga, inilah tanda calon juara.

"Mereka telah memenangkan beberapa pertandingan lewat gol aneh. Kemenangan 2-1 atas Brighton akhir pekan lalu melanjutkan sejumlah kemenangan terakhir mereka dengan skor sama kontra Crystal Palace, Aston Villa, Tottenham, dan Leicester," sambung Redknapp.

"Gelar ini menuju arah mereka. Jika bukan Sadio Mane yang bikin gol, atau Mohamed Salah, atau Roberto Firmino, masih ada Virgil van Dijk yang muncul dengan dua gol!" tutupnya.

Sumber: Daily Mail