FOLLOW US:


Ihwal Bocoran Ballon d'Or 2019, Van Dijk Sudah Pasrah Jika Kalah dari Messi

02-12-2019 14:22

 | Yaumil Azis

Ihwal Bocoran Ballon d'Or 2019, Van Dijk Sudah Pasrah Jika Kalah dari Messi
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kanan). © AP Photo

Bola.net - Baru-baru ini, beredar kabar bahwa pemenang Ballon d'Or 2019 sudah memiliki pemenang meski baru diumumkan hari Selasa (3/12/2019) nanti. Sejumlah media mengklaim bahwa Lionel Messi adalah pemenangnya.

Sementara itu, menurut Marca, Virgil van Dijk hanya duduk di peringkat kedua. Sedangkan bintang Juventus dan Portugal, Cristiano Ronaldo, berada di posisi empat.

Sejatinya sudah banyak yang memprediksikan bahwa Messi akan menjadi peraih trofi Ballon d'Or tahun ini. Tapi banyak pihak yang sepakat bahwa pemain yang lebih pantas untuk mendapatkannya adalah Van Dijk.

Alasannya cukup masuk akal. Van Dijk memberi perubahan yang signifikan terhadap Liverpool. Dan berkat dirinya juga, the Reds berhasil melaju dan bahkan menjadi juara di ajang Liga Champions musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Van Dijk Berbesar Hati

Kabar ini masih sebatas rumor, dan kebenarannya baru akan diketahui saat pengumuman pemenang digelar pada hari Selasa nanti. Namun jika kabar tersebut terbukti benar, Van Dijk sebagai salah satu kandidat tidak merasa kecewa.

"Tidak ada yang kalah pada malam itu," ujar Van Dijk dikutip dari Goal International. "Saya sangat bangga bisa masuk di nominasi itu, karena cara saya tampil bersama tim tahun lalu dan juga negara," sambungnya.

"Itu adalah sesuatu yang patut untuk dibanggakan karena tak banyak pemain yang bisa masuk ke sana. Tidak ada yang kalah pada malam itu - kami akan lihat lagi nanti apa yang terjadi," lanjutnya.

2 dari 2

Liverpool Masih Bisa Lebih Baik

Van Dijk berkontribusi besar atas apiknya performa Liverpool musim ini. Perlu diketahui bahwa skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut belum terkalahkan dari 14 pekan Premier League yang telah terlewati.

Mereka unggul delapan poin dari Leicester City yang duduk di peringkat kedua. Tak ayal jika Liverpool jadi unggulan utama dalam perburuan gelar. Tapi, menurut Van Dijk, Liverpool seharusnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Jarak tidak berarti apa-apa. Kami berada di situasi yang baik dari segi poin, namun kami tahu kami bisa mendapatkan tambahan 10 persen itu. Kami melakukan itu setiap harinya, tapi itu tak mudah," tambahnya.

"Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah mencoba. Harapannya semua bisa bekerja dengan baik, namun yang terpenting adalah memenangkan pertandingan," tutupnya.

(Goal International)