FOLLOW US:


Gol Mohamed Salah Offside, Fans Ini Beri Bukti Lewat VAR Pribadinya

11-11-2019 15:41

 | Afdholud Dzikry

Gol Mohamed Salah Offside, Fans Ini Beri Bukti Lewat VAR Pribadinya
Mohamed Salah ketika mencetak gol sundulan ke gawang Man City. © AP Photo

Bola.net - Liverpool melanjutkan tren positif mereka. Melawan rival langsung dalam perebutan gelar, Manchester City di Anfield, Minggu (11/11/2019) malam WIB, The Reds menang dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool mengumpulkan 34 poin dari 12 pertandingan dan masih kukuh di puncak klasemen sementara Premier League. Sedangkan Manchester City turun ke peringkat keempat dengan 25 poin.

Tiga gol Liverpool dalam laga tersebut masing-masing dicetak Fabinho pada menit keenam, Mohamed Salah (13') dan Sadio Mane (51'). Sementara, satu-satunya gol The Citizens dicetak Bernardo Silva pada menit ke-78.

Dari ketiga gol tersebut, gol Mohamed Salah dianggap yang paling janggal. Salah yang berlari dari belakang dianggap dalam posisi offside sebelum menyundul bola ke gawang Claudio Bravo.

Namun, Video Assistant Referee (VAR) memutuskan Mohamed Salah tidak dalam posisi offside. Meskipun sudah menggunakan VAR, banyak kalangan pencinta sepak bola menganggap keputusan VAR tersebut tidak benar.

Salah seorang penggemar Premier League, mengunggah video di media sosial Twitter untuk membuktikan bahwa Mohamed Salah dalam posisi offside atau tidak, setelah menerima umpan Trent Alexander Arnold.

Dalam unggahan akun bernama @UtdJL itu, menggunakan hapenya dan menggunakan sebuah aplikasi dengan cara menarik garis lurus antara Salah dengan pemain terakhir Manchester City.

Dari postingan berdurasi 30 detik itu menunjukkan kaki Mohamed Salah lebih unggul ketimbang pemain terakhir The Citizens. Dia meyakini Salah dalam posisi offside sebelum mencetak gol kedua Liverpool.

1 dari 1

Komentar Netizen

Postingan tersebut pun mendapat banyak komentar. Tak sedikit orang yang mengapresiasi fan tersebut.

"Jutaan pound diinvestasikan di VAR untuk mendapatkan keputusan yang salah dan yang mereka butuhkan hanyalah iPhone. 🤷🏼‍♂️," tulis akun @MG_MUFC di kolom komentar.

"Ini sebenarnya cara yang sangat baik untuk melakukannya,"tulis @ShamelessFC.

"Mereka harus memecat seluruh VAR dan mempekerjakan orang ini," balas akun @tonee_xy.

Namun, kejadian tersebut bukanlah satu-satunya insiden kontroversial dalam laga yang berlangsung dalam tensi tinggi itu. Sebelumnnya, bek Liverpool, Trent Alexander Arnold diklaim melakukan handball di dalam area kotak penalti.

Dalam tayangan ulang, tangan Arnold sejatinya dalam kondisi aktif menyentuh bola. Wasit, Michael Oliver sudah meminta VAR, namun dinilai tak ada penalti.

Insiden kontroversial kembali terulang pada menit ke-64. Penyerang Manchester City, Raheem Sterling yang dijatuhkan Sadio Mane di dalam kotak terlarang.

Namun, apa yang dilakukan Sadio Mane itu tak dianggap pelanggaran. Wasit sudah meminta VAR, tapi tak ada keputusan penalti untuk Manchester City.

Kondisi tersebut di atas membuat banyak orang geram dengan keputusan wasit. Fans Manchester City pun meluapkan kekesalannya dengan di media sosial Twitter.

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.com (Faozan Tri/Yus Mei Sawitri)
Published: 11/11/2019