FOLLOW US:


Greatest Premier League XI per Nomor Punggung: Ada Cristiano Ronaldo, Gerrad Kalahkan Lampard

28-04-2020 10:20

 | Richard Andreas

Greatest Premier League XI per Nomor Punggung: Ada Cristiano Ronaldo, Gerrad Kalahkan Lampard
Critiano Ronaldo semasa membela MU. © AFP

Bola.net - Menentukan 11 pemain terbaik yang pernah tampil di Premier League bukan perkara mudah. Ada banyak kandidat yang perlu dipertimbangkan, yang mungkin bersinar di era berbeda.

Untuk itu, Sky Sports, menyiasatinya dengan menentukan sterting XI terbaik berdasarkan nomor punggung. Ada 11 pemain top yang dipilih berdasarkan tiap-tiap nomor punggung mereka, mulai nomor 1 sampai 11.

Uniknya, Sky Sports menyerahkan pemilihan starting XI terbaik ini kepada penggemar. Mereka mengadakan pemungutan suara yang disuarakan via media sosial Super 6.

Penasaran dengan starting XI Premier League terkuat versi suara penggemar? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 11

Nomor 1: Peter Schmeichel

Untuk nomor punggung 1 alias penjaga gawang, ada empat kandidat yang bisa dipilih penggemar setia Premier League: David Seaman, Petr Cech, David De Gea, dan Peter Schmeichel.

Pemenangnya jelas, Schmeichel unggul dengan 62% suara.

2 dari 11

Nomor 2: Gary Neville

Nomor punggung 2 umumnya digunakan oleh bek, kali ini ada Gary Neville yang keluar sebagai pemenang. Dia mengalahkan Branislav Ivanovic, Lee Dixon, dan Kyle Walker.

3 dari 11

Nomor 3: Ashley Cole

Nomor punggung 3 juga pernah digunakan oleh bek-bek sayap terbaik di Premier League. Ada Ashley Cole yang terpilih, mengalahkan Denis Irwin, Patrice Evra, dan Gareth Bale.

4 dari 11

Nomor 4: Patrick Vieira

Nomor punggung 4 umumnya digunakan oleh bek tengah, tapi juga ada beberapa gelandang bertahan yang mengenakan nomor ini. Lewat pemungutan suara, Patrick Vieira berhasil mengungguli Van Dijk, Kompany, dan Cesc Fabregas.

5 dari 11

Nomor 5: Rio Ferdinand

Kembali ke barisan belakang, nomor punggung 5 sering menghiasi punggung para bek. Dengan 77% suara, Rio Ferdinand unggul jauh dari para pesaingnya, Martin Kewon, Jan Vertonghen, dan Pablo Zabaleta.

6 dari 11

Nomor 6: Tony Adams

Legenda Arsenal, Tony Adams, terpilih sebagai pengguna nomor punggung 6 terbaik. Dia mengalahkan Jaap Stam, Ricardo Carvalho, dan Marcel Desailly.

7 dari 11

Nomor 7: Cristiano Ronaldo

Persaingan merebut nomor punggung 7 cukup sulit, ada pemain-pemain top sekelas Eric Cantona, David Beckham, dan Luis Suarez. Namun, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai yang terbaik untuk mengenakan nomor sakral itu.

8 dari 11

Nomor 8: Steven Gerrard

Pemungutan suara untuk nomor punggung 8 cukup unik. Hanya ada dua kandidat: Frank Lampard atau Steven Gerrard. Keduanya jadi legenda untuk klub masing-masing, tapi kali ini Gerrard terpilih lebih baik daripada Lampard.

9 dari 11

Nomor 9: Alan Shearer

Nomor 9 identik dengan striker mematikan yang rajin mencetak gol untuk membantu tim memetik kemenangan. Ada Andy Cole, Les Ferdinand, Alan Shearer, dan Robbie Fowler yang jadi kandidat. Dengan 78% suara, Shearer unggul jauh dari para pesaingnya.

10 dari 11

Nomor 10: Dennis Bergkamp

Persaingan ketat, ada banyak nama mentereng yang pernah mengenakan nomor 10. Kai ini, Dennis Bergkamp unggul tipis atas Wayne Rooney, Sergio Aguero, dan Eden Hazard.

11 dari 11

Nomor 11: Siapa yang Pantas?

Nomor terakhir dalam starting XI. Pemungutan suara untuk posisi ini masih berlangsung, ada Robin van Persie, Ryan Giggs, Mo Salah, dan Didier Drogba. Hingga artikel ini mengudara, Giggs masih unggul dengan 58% suara.

Bagaimana Bolaneters, setuju dengan pilihan starting XI di atas? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Sky Sports