FOLLOW US:


Guardiola Akui Man City Belum Selevel Barca dan Madrid

09-03-2019 10:24
Guardiola Akui Man City Belum Selevel Barca dan Madrid
Skuat Manchester City merayakan gol ke gawang Burnley. © AP

Bola.net - Manchester City menjadi klub yang tangguh dalam dekade ini. Namun, bagi sang manajer Josep Guardiola, apa yang diraih oleh Man City belum ada artinya jika dibanding dengan Barcelona atau Real Madrid.

Sejak diakuisisi oleh Sheikh Mansour pada tahun 2008, Man City menjelma jadi salah satu klub papan atas di Inggris. Pelan tapi pasti, Man City juga mulai diakui di pentas Eropa menyusul capaian yang makin apik di Liga Champions.

Tiga gelar Premier League sudah diraih oleh Man City sejak tahun 2008 lalu. Tapi, Guardiola menilai apa yang sudah diraih oleh Man City hanya perubahan kecil saja. Butuh waktu lebih panjang lagi.

Simak pernyataan lengkap Guardiola ihwal kondisi Man City di bawah ini.

1 dari 3

Belum Satu Level

Manchester City kerap disamakan dengan Barcelona, Real Madrid hingga Bayern Munchen. Hanya saja, Guardiola masih belum sepakat. Jika acuannya adalah sejarah, maka Guardiola menilai Man City belum berada di level yang sama dengan tiga klub itu.

"Dalam dekade terakhir, salah satu tim yang paling berkembang adalah Manchester City. Bukan hanya pada era saya [jadi manajer], tapi dekade ini," buka Guardiola dikutip dari Four Four Two.

"Jika dibandingkan Barca, kami masih jauh dari segi sejarah. Kami masih jauh karena baru satu dekade. Tapi, kami melakukannya semakin baik."

"Ketika Anda membandingkan kami dengan Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen, mereka punya sejarah yang panjang dan hasil yang luar biasa. Kami tidak berada di level itu. Masih ada tahun-tahun selanjutnya dan kami makin baik," tegasnya.

2 dari 3

Raih Gelar Lebih Banyak

Josep Guardiola merasa jika apa yang telah dicapai oleh Manchester City masih belum ada apa-apanya. Karena itu, pria asal Spanyol tersebut ingin Sergio Aguero dan kawan-kawan terus meraih gelar juara di masa mendatang.

"Pendapat saya sederhana, kami harus terus membuat langkah-langkah kecil dan menjadi lebih baik seiring waktu berjalan. Kami meraih gelar Piala Liga beruntun, kami menjadi juara [Premier League] dengan 100 poin dan kami masih berjuang untuk semua gelar," papar Guardiola.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Rizky Faidan Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.