FOLLOW US:


Guardiola Bantah Bakal Menyepi 12 Bulan

13-06-2019 02:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Guardiola Bantah Bakal Menyepi 12 Bulan
Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City Josep Guardiola membantah keras kabar yang menyebutkan dirinya akan mengambil cuti dari sepakbola selama 12 bulan.

Guardiola direkrut oleh manajemen City pada tahun 2016 lalu. Pada awalnya ia tak bisa meraih sukses di musim perdananya.

Namun pada musim keduanya, ia mulai membawa Bernardo Silva cs meraih sejumlah gelar juara. Sampai saat ini, Guardiola sudah mengantarkan City meraih dua trofi Premier League, dua trofi EFL Cup, satu trofi FA Cup dan satu Community Shield.

Kini Guardiola bersiap menatap musim baru bersama City. Ia diyakini merasa penasaran untuk membawa anak-anak asuhnya untuk meraih trofi Liga Champions.

Namun tiba-tiba, muncul kabar bahwa Guardiola berencana untuk menyepi sementara alias cuti. Tak main-main, ia disebut akan beristirahat selama 12 bulan.

Kabar ini dilansir oleh Daily Star. Saat ini Guardiola sebenarnya masih terikat kontrak hingga tahun 2021. Namun ia akan mengambil cuti pasca berakhirnya musim 2019/20.

1 dari 2

Bantahan Guardiola


Kabar ini tak lama-lama dibiarkan bergulir liar oleh Guardiola. Eks bos Barcelona ini mengatakan ia tak punya niat sama sekali untuk rehat.

“Saya tidak mengambil cuti panjang. Berita itu keluar, diulang dan tidak diperiksa," ketusnya seperti dilansir Goal International.

"Saya memiliki kontrak dua tahun dan, jika mereka tidak mengusir saya, saya akan melanjutkannya," tegas Guardiola.

2 dari 2

Gosip Juventus


Sebelumnya Guardiola juga diterpa gosip yang kurang lebih sama, di mana ia akan meninggalkan City. Saat itu ia disebut akan hijrah ke Juventus.

Akan tetapi gosip itu disangkal oleh pria plontos tersebut. Ia mengaku tak punya niatan untuk meninggalkan City sama sekali.

"Tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain di dunia daripada di Inggris. Atau untuk melakukan pekerjaan Anda sebagai manajer di Inggris," kata Guardiola di situs resmi City.

Saya bisa membandingkannya dengan Spanyol dan di Jerman, saya belum pernah ke negara lain, tetapi mereka akan sangat mirip. Jika saya pergi ke Italia itu akan sangat mirip dengan Spanyol."

"Tidak ada tempat yang lebih baik. Di tempat lain, penggemar mencemooh Anda jika Anda tidak menang atau tidak bermain bagus, tetapi di sini mereka selalu mendukung Anda. Saya memakai jersey biru, saya bagian dari anda," tegasnya.