FOLLOW US:


Guardiola Bicara soal Peluang Lahm dan Alonso Jadi Pelatih

20-05-2017 01:24

 | Philipp Lahm

Guardiola Bicara soal Peluang Lahm dan Alonso Jadi Pelatih
Josep Guardiola dan Philipp Lahm © FC Bayern

Bola.net - Josep Guardiola berharap Philipp Lahm dan Xabi Alonso akan terus berkecimpung di dunia sepakbola. Berbicara soal peluang menjadi pelatih setelah pensiun, Guardiola meragukan peluang Lahm namun yakin pada Alonso akan mengikuti langkahnya.

Lahm dan Alonso memutuskan akan pensiun pada akhir musim ini. Dua pemain tersebut akan menjalani laga terakhirnya ketika Bayern Munchen yang sudah memastikan gelar Bundesliga musim ini menjamu Freiburg di Allianz Arena.

Guardiola pernah menangani dua pemain tersebut antara tahun 2013 hingga 2016 di Bayern Munchen. Pelatih asal Spanyol yang sekarang menangani Manchester City ini menyebut Lahm dan Alonso punya banyak keistimewaan.



Tapi Guardiola masih meragukan jika Lahm akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah gantung sepatu. Tapi untuk Alonso, Guardiola amat percaya akan menjadi pelatih.

"Philipp, mengejutkan jika ia jadi pelatih. Ketika kami membicarakan soal itu kami bersama-sama mengatakan 'tak mungkin'. Tapi ketika saya masih menjadi pemain, banyak rekan saya mengatakan hal yang sama tapi setelah itu mereka jadi pelatih," ucap Guardiola jelang menjalani laga final di Premier League lawan Watford.

"Semoga Philipp terus bertahan di dunia sepakbola karena kami membutuhkannya. Ia sangat bagus dalam segala hal."

"Xabi pasti akan jadi pelatih. Mereka sangat cerdas. Mereka akan melakukan apa yang mereka yakini, inilah yang paling penting. Dua pemain tersebut sangat berkarakter," terangnya.
(sw/shd)