FOLLOW US:


Guardiola dan Conte Bicara soal Kabar Perseteruan di Stamford Bridge

08-04-2017 04:11

 | Josep Guardiola

Guardiola dan Conte Bicara soal Kabar Perseteruan di Stamford Bridge
Josep Guardiola. © AFP

Bola.net - Josep Guardiola dikabarkan terlibat perseteruan ketika menuju ruang ganti setelah menjalani pertandingan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Pelatih Manchester City tersebut memberikan klarifikasi bahwa tak ada perseteruan yang terjadi. Antonio Conte juga angkat bicara soal kabar tersebut.

Dalam pertandingan antara kedua tim yang berlangsung tengah pekan kemarin, Manchester City menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah. Kekalahan ini membuat peluang City menjadi juara Premier League musim ini semakin kecil. Sementara bagi Chelsea, tambahan tiga poin membuat mereka semakin dekat dengan gelar juara.

Usai menjalani pertandingan, dikabarkan terjadi perseteruan yang melibatkan Guardiola dan sejumlah pemain Chelsea. Menurut laporan Goal Internasional, tensi tegang ini dipicu karena staf pelatih Chelsea, Paolo Bertelli, memprovokasi dengan kata-kata kotor pada staf pelatih City dengan bahasa Italia.

Tukang pijat City, Mark Sertori yang mengerti bahasa Italia, paham dengan olokan yang dilontarkan staf Chelsea tersebut. Maka, ketegangan pun tak bisa dielakkan. Pemain Chelsea, Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta kemudian datang untuk melibatkan diri.

Guardiola kemudian menghampiri keributan tersebut. Pelatih asal Spanyol tersebut dikatakan marah-marah sehingga membuat suasana semakin panas. Namun demikian, ketegangan ini tak sampai menimbulkan adu fisik. Sebab, ketegangan tersebut bisa segera diredam.

Dalam jumpa pers jelang menghadapi Hull City, Guardiola memberikan klarifikasi terkait kabar perseteruan tersebut. Ia mengatakan tak terjadi apa-apa antara pihaknya dengan Chelsea. Ia menegaskan sepenuhnya menerima kekalahan dari Chelsea.

"Ya, lorong di Chelsea sangat sempit, sangat sempit. Tak ada apa-apa. Kami memberikan selamat pada Chelsea atas kemenangan. Kami menerima kekalahan kami, dan kami sangat sopan ketika kami menang," kata Guardiola.

Sementara itu, pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku tak terlibat dalam perseteruan seperti yang marak dikabarkan. Pelatih asal Italia tersebut bahkan mengaku tak melihat apa-apa karena dirinya ada di ruang ganti bersama pemainnya.

"Jujur, saya tak melihat kejadian apa-apa karena saya di ruang ganti bersama pemain. Itu tak penting, apa yang terjadi di lorong. Yang penting adalah yang terjadi di atas lapangan," jelas Conte.

"Saya kira orang-orang menikmati pertandingan ini, Chelsea menghadapi City, dan itulah yang paling penting untuk kami," tandasnya.