FOLLOW US:


Guardiola: Foden Adalah Mancunian, Fan Manchester City

27-07-2017 08:32

 | Josep Guardiola

Guardiola: Foden Adalah Mancunian, Fan Manchester City
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Josep Guardiola merasa perlu melindungi pemain muda potensial Manchester City, Phil Foden. Pasalnya, penampilan apik Foden dalam laga persahabatan melawan Manchester United beberapa waktu lalu membuat namanya banyak diperbincangkan di Inggris.

Gary Neville menyebut Foden berada di klub yang salah di kota Manchester. Maksudnya, Foden harusnya pindah ke Manchester United jika ingin mewujudkan potensi besarnya karena United dinilai lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Namun Guardiola menegaskan bahwa Foden tak akan pernah dilepas, apalagi ke Manchester United. Pasalnya, sang pemain sendiri merupakan warga asli Manchester, produk akademi City dan juga merupakan fans The Citizens.

"Foden akan saya mainkan dalam pertandingan selanjutnya. Dia punya kualitas untuk bermain di tim kami. Saya ikut bahagia untuknya. Dia adalah seorang Mancunian, fan City, dan juga rendah hati. Dia adalah seorang petarung. Dia terlihat kurus tetapi sangat kuat," terang Guardiola kepada The Daily Mail.

Guardiola juga sempat menyentil Gary Neville. Guardiola mengatakan bahwa pekerjaan Neville saat ini sebagai pandit harusnya libur ketika jeda kompetisi musim panas.

"Saya kira para wartawan dan pandit akan libur pada musim panas. Tapi ternyata Neville tidak libur berkomentar." (tdm/hsw)