FOLLOW US:


Guardiola: Insting Gol Tidak Bisa Diajarkan

15-10-2017 00:01

 | Sergio Aguero

Guardiola: Insting Gol Tidak Bisa Diajarkan
Josep Guardiola © MCFC

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengklaim bahwa kualitas dan insting gol seorang striker tak bisa diajarkan. Hal tersebut hanya bisa didapatkan dengan mengeluarkan uang di bursa transfer.

Meski tak membeli striker baru di musim panas, The Citizens sudah menunjukkan performa impresif dengan membuat tak kurang dari 30 gol di awal musim.

Sergio Aguero dan Gabriel Jesus tampil tajam, disokong oleh winger maut seperti Kevin de Bruyne, Leroy Sane, dan Raheem Sterling.

"Saya selalu percaya bahwa menciptakan peluang, membangun serangan, menciptakan permainan yang baik adalah cara terbaik untuk mencetak gol. Saya selalu percaya bahwa cara bermain sangat penting," tutur Guardiola di Sky Sports.

Gabriel Jesus

"Namun kualitas untuk memasukkan bola ke dalam gawang, anda harus membelinya. Anda tak bisa mengajarkan itu. Anda tak bisa mengajarkan Sergio, Gabriel, dan para pemain ini untuk mencetak gol, itu talenta."

"Untuk mengontrol bola dan memasukkannya, ada talenta dan anda harus membelinya. Ketika anda punya orang yang bisa mencetak 20 atau 25 gol di dalam tim, itu keuntungan yang luar biasa."