FOLLOW US:


Guardiola Jawab Keluhan Wenger: Jangan Salahkan Tim Lain!

16-05-2017 07:10

 | Josep Guardiola

Guardiola Jawab Keluhan Wenger: Jangan Salahkan Tim Lain!
Josep Guardiola - Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Josep Guardiola memberikan tanggapan atas pernyataan Arsene Wenger yang mengeluhkan bahwa sejumlah tim jelang akhir musim ini sudah tak niat menjalani pertandingan.

Pernyataan pelatih Arsenal tersebut dikatakan setelah West Ham mengalami kekalahan atas Liverpool dengan skor 4-0 akhir pekan lalu. Dengan kemenangan Liverpool, maka peluang Arsenal menjadi empat besar kian sulit. Lalu Wenger menyebut sebagian pemain sudah memikirkan liburan musim panas, khususnya pemain di tim-tim yang sudah tak punya target di sisa musim ini.

Guardiola yang akan menjalani pertandingan menghadapi West Brom dan Watford di dua laga tersisa memberikan saran pada Wenger agar ia memikirkan kemenangan timnya sendiri saja daripada menyalahkan tim lain. Artinya, jika Arsenal ingin lolos ke Liga Champions musim ini, mereka harus bermain bagus sepanjang musim--untuk mencegah masalah yang dialami Wenger tak terjadi.

"Saya tak pernah melihat pemain yang masuk ke dalam lapangan dan tak ingin menang ketika targetnya sudah tercapai. Tapi jika Anda tak menginginkan itu, menangkanlah pertandingan dengan tim Anda sendiri, atau lolos sebelumnya, atau menangkan Liga Champions, maka dengan itu kita tak akan punya masalah dengan tim lain," kata Guardiola dalam jumpa jelang pertandingan lawan West Brom.

"Dia [Wenger] akan menghadapi Everton dan Sunderland, bukan? Apakah dua tim ini sudah selesai? Yang satu terdegradasi dan satunya di Liga Europa, situasinya sama. Biar Anda tak komplain, lakukan yang lebih baik selama musim ini maka Anda tak akan memiliki masalah seperti ini."

"Saya ingin seperti Chelsea sekarang. Jika saya Chelsea, jika mereka tak lolos ke Liga Champions, itu adalah kesalahan kami, bukan karena lawan," jelasnya.

Arsenal dan Manchester City sendiri akan bertarung merebutkan tiket Liga Champions musim depan. Arsenal yang duduk di peringkat lima berjarak tiga poin dengan City di peringkat empat.